Usung Genre Drama Thriller, Film Paranoia Penuh Adegan Menegangkan

Selasa, 12 Oktober 2021 - 21:47 WIB
loading...
Usung Genre Drama Thriller, Film Paranoia Penuh Adegan Menegangkan
Sebulan jelang tayang, film drama thriller pertama sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana itu merilis 3 cuplikan adegan film tersebut. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Miles Films bersiap merilis film terbarunya, Paranoia. Sebulan jelang tayang, film drama thriller pertama sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana ini merilis 3 cuplikan adegan film tersebut.

Masing-masing adegan memperlihatkan balutan genre drama thriller yang kuat. Kekuatan film Paranoia terbukti dengan perolehan nominasi Piala Citra untuk Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Perempuan Terbaik serta Penata Suara Terbaik dari Festival Film Indonesia 2021.

"Paranoia adalah film dengan pendekatan baru bagi Miles Films, dan adalah sebuah kehormatan mendapatkan nominasi Film Cerita Panjang Terbaik di FFI 2021. Terima kasih kepada para Juri Nominasi FFI 2021 atas apresiasinya," ujar Mira Lesmana dalam jumpa pers virtual, Senin, 11 Oktober 2021.

Baca juga: Sinopsis Film Lolita 1997, Jatuh Cintanya Seorang Profesor kepada Gadis 13 Tahun

Tiga cuplikan adegan Paranoia tidak hanya menyajikan kekuatan para aktornya, tetapi terlihat juga kepiawaian penyutradaraan Riri Riza serta tata suara yang memperkuat genre drama thriller yang menegangkan.

Cuplikan pertama dalam film ini adalah adegan tokoh Gion (Lukman Sardi) memasuki sebuah rumah secara paksa pada malam hari. Dia tampak gusar saat mendapati rumah tersebut sudah ditinggalkan. Lukman Sardi tampil meyakinkan sebagai tokoh penuh amarah dan dendam yang tampak siap untuk mengejar ke manapun apa yang dia cari.

Cuplikan berikutnya adalah adegan menegangkan. Tokoh Dina (Nirina Zubir) terlihat panik dan bergegas memasukkan barang ke bagasi mobil. Di dalam mobil sudah ada Laura (Caitlin North-Lewis), anaknya yang terlihat tegang. Tampaknya mereka sedang berusaha melarikan diri. Dina mencoba menyalakan mobil berkali-kali namun tidak berhasil.

Penampilan Nirina begitu brilian, tak heran dia menyabet nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2021.

Selanjutnya, cuplikan adegan yang ketiga memperlihatkan interaksi tokoh Laura dan Raka (Nicholas Saputra). Adegan dibuka dengan Laura yang diam-diam membongkar isi meja di dalam vila milik Raka. Tanpa dia sadari, Raka sudah berada di pintu villa memergokinya.

Baca juga: Sakit, Kakek yang Ditegur Baim Wong Ternyata Butuh Pengobatan

"Saya beruntung sekali bisa bekerja dengan mereka. Caitlin, Nico, Lukman, dan Nirina adalah aktor-aktor berbakat besar yang mencurahkan segala kemampuannya untuk tokoh yang mereka perankan," kata Riri Riza.

Sementara itu, film Paranoia ini akan mulai tayang di bioskop Indonesia mulai 11 November 2021.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)