Young K DAY6 Wajib Militer, Idol K-pop Pertama yang Lolos Seleksi KATUSA

Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:18 WIB
loading...
Young K DAY6 Wajib Militer, Idol K-pop Pertama yang Lolos Seleksi KATUSA
Young K DAY6 menjalani wajib militer hari ini, Selasa (12/10/2021). Dia akan bertugas di Pasukan Augmentasi Korea untuk Angkatan Darat Amerika Serikat (KATUSA). Foto/Soompi.
A A A
SEOUL - Young K DAY6 menjalani wajib militer (wamil) hari ini, Selasa (12/10/2021). Dia akan bertugas di Pasukan Augmentasi Korea untuk Angkatan Darat Amerika Serikat (KATUSA).

Ini menjadikan Young K sebagai idola K-Pop pertama yang bergabung dengan kesatuan bergengsi itu. Melalui agensinya JYP Entertainment , Young K menyampaikan pesan manis untuk penggemarnya.

“Saya sering berjanji pada diri sendiri untuk hidup di masa sekarang. Saya pikir hari-hari yang saya habiskan seperti itu telah terakumulasi untuk menciptakan Young K hari ini, dan saya ingin menghabiskan hari-hari saya di militer sepenuhnya seperti yang saya miliki sampai sekarang," kata Young K.

Dilansir dari Soompi, Young K berharap bisa menyelesaikan wajib militer dengan baik. Kepada penggemar, dia juga berjanji akan mengadakan konser dan bernyanyi bersama penggemarnya.


"Saya pikir saya akan mengenang sensasi berada di atas panggung di sebuah konser bahkan setelah saya wajib militer, seperti yang saya lakukan sekarang," ujar Young K.

Sebagai penutup, dia mengaku tidak sabar bertugas di KATUSA. Pasalnya, banyak yang mengatakan bahwa makanan disana sangat enak. Young K pun berharap para penggemarnya akan sehat selalu dan makan dengan teratur.

“Banyak orang di sekitar saya, termasuk ayah saya yang juga bertugas di KATUSA, mengatakan kepada saya bahwa makanan di sana enak. Saya menantikannya, dan saya harap kalian semua juga makan dengan baik dan selalu sehat dan bahagia," tandasnya.

Diketahui, KATUSA adalah salah satu pasukan elite milik militer Korea Selatan yang sulit ditembus oleh pelamar militer. Tim ini mewajibkan anggotanya fasih berbahasa Inggris. Young K berhasil lolos dengan nilai TOEIC 970 dan TOEFL 116. Sebelum Young K, member Day6 yang menjalani wajib militer terlebih dahulu adalah Sungjin.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)