Gejala Kolesterol Tinggi di Kaki, Waspadai 3 Tanda Ini

loading...
Gejala Kolesterol Tinggi di Kaki, Waspadai 3 Tanda Ini
Gejala kolesterol tinggi bisa muncul di kaki Anda. Gejala ini bisa menjadi tanda yang berbahaya dan harus diwaspadai untuk melakukan pengobatan segera mungkin. Foto/Express.
JAKARTA - Gejala kolesterol tinggi bisa muncul di kaki Anda. Gejala ini bisa menjadi tanda yang berbahaya dan harus diwaspadai untuk melakukan pengobatan sesegera mungkin.

Biasanya, kolesterol tinggi tidak menimbulkan gejala. Cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda memiliki kondisi tersebut adalah dengan melakukan tes darah.

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa gejala kolesterol tinggi bisa dilihat di kaki. Ketika kadar kolesterol naik dalam darah ke tingkat yang ekstrim, itu mulai mempengaruhi tendon achilles kaki.

Karena itu, kerusakan ini dapat menyebabkan gejala yang terlihat muncul di kaki. Menurut NHS, gejala kolesterol tinggi berikut ini muncul di kaki seperti dilansir dari Express, Rabu (13/10/2021).



Baca Juga: 3 Gejala Kolesterol Tinggi yang Pengaruhi Cara Berjalan

1. Sakit Kaki

Ketika arteri kaki Anda tersumbat, jumlah darah beroksigen yang cukup tidak mencapai bagian bawah Anda. Itu bisa membuat kaki terasa berat dan lelah. Mayoritas orang dengan kadar kolesterol tinggi mengeluh tentang rasa sakit yang membakar di tungkai bawah.

Anda mungkin juga merasakan sakit di bagian kaki mana pun. Nyeri kaki ini biasanya muncul saat berjalan untuk waktu yang lama.

2. Kram Kaki

Kram kaki yang intens saat tidur adalah gejala umum lain dari kadar kolesterol tinggi yang merusak arteri tungkai bawah. Kram sebagian besar terasa di tumit, kaki depan, atau jari kaki. Ini bisa menjadi lebih buruk di malam hari saat tidur.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top