Aktor Indonesia yang Masuk Hollywood, Salah Satunya Jadi Power Rangers Biru

Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:14 WIB
loading...
Aktor Indonesia yang Masuk Hollywood, Salah Satunya Jadi Power Rangers Biru
Aktor Indonesia yang masuk Hollywood ternyata ada cukup banyak, bahkan salah satunya berada di balik kostum Power Rangers berwarna biru. / Foto: Instagram @yoshi_sudarso
A A A
JAKARTA - Aktor Indonesia yang masuk Hollywood ternyata ada cukup banyak. Seperti diketahui, banyak artis yang menjadikan Hollywood sebagai impian dalam berkarier.

Hollywood sendiri sudah diakui sebagai ikon dunia untuk industri perfilman. Beberapa artis Tanah Air pun berhasil menembus panggung perfilman Hollywood .

Kualitas film Hollywood tidak perlu diragukan lagi. Industri Hollywood berani menggelontorkan dana yang begitu besar untuk produksi setiap film.

Baca juga: 4 Artis Terlibat Prostitusi Online, Nomer 1 Sampai Dipenjara

Penasaran siapa saja artis Indonesia sudah pernah bermain di film-film Hollywood? Ini dia daftarnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/10/2021).

1. Iko Uwais

Aktor Indonesia yang Masuk Hollywood, Salah Satunya Jadi Power Rangers Biru


Iko Uwais mulai dilirik Hollywood setelah sukses membintangi film The Raid. Iko yang memiliki keahlian ilmu bela diri khususnya silat menjadi sering dipercaya untuk membintangi film-film Hollywood seperti salah satu seri film Star Wars.

Iko Uwais yang di kehidupan nyata memang mahir beladiri, pernah juga terlibat dalam film aksi bersama Mark Walhbergh yang berjudul Mile 22. Dia juga bermain web-series bergenre aksi dengan judul Wu-Hunter.

2. JoeTaslim

Aktor Indonesia yang Masuk Hollywood, Salah Satunya Jadi Power Rangers Biru


Pria berdarah Palembang dan Tionghoa ini juga menjadi salah satu aktor Indonesia yang berhasil berkarier di film Hollywood. Dia memulai karier aktingnya sejak 2008 dalam film Karma. Kesuksesan kariernya mulai menanjak setelah membintangi film The Raid 2011 sebagai Sergeant Jaka.

Kepiawaiannya dalam beradegan laga dibekali dengan kemampuan beladirinya, bahkan Joe Taslim anggota atlet judo nasional Indonesia. Sejumlah film Hollywood yang diperankannya adalah Fast and Furious 6 (2013) dan Star Trek Beyond (2016). Bukan hanya film garapan Hollywood, aktor Indonesia ini juga bergabung dalam film The Swordsman garapan Korea Selatan, dengan berperan sebagai Gurutai.

3. Yayan Ruhian

Aktor Indonesia yang Masuk Hollywood, Salah Satunya Jadi Power Rangers Biru


Yayan Ruhiyan termasuk dalam daftar aktor Indonesia yang pernah main film Hollywood. Aktor yang mulai melambung namanya ketika membintangi film Merantau dan The Raid 2 ini juga telah membintangi beberapa film Hollywood seperti Star Wars: The Force Awaken, dan John Wick: Chapter 3 Parabellum.

Dalam kesehariannya, Kang Yayan adalah sosok yang sederhana dan penuh dengan kecerian. Tapi jangan coba-coba 'nyolek', karena dengan 1-2 jurus saja, orang yang berniat jahat bisa ditaklukkan.

4. Ray Sehatapy

Aktor Indonesia yang Masuk Hollywood, Salah Satunya Jadi Power Rangers Biru


Aktor kawakan Ray Sehatapy telah bermain di banyak film. Kemampuannya dalam seni peran memang tak diragukan. Pria kelahiran 1957 ini pernah menjadi pemain dalam sejumlah film besar juga membawa dirinya mampu meraih berbagai penghargaan, seperti Pemeran Pembantu Pria Terbaik dalam IMA 2013, dan Pemeran Pembantu Pria Film Terpuji Festival Film Bandung 2015.

Pemain film Sebelum Iblis Menjemput itu setidaknya masuk ke berbagai nominasi penghargaan film bergengsi di Indonesia.

Ray Sahetapy mulai menarik perhatian perfilman Hollywood berkat kepiawaiannya dalam memerankan karakter Tama dalam Film The Raid 2011. Selain itu pada 2016, aktor yang juga menjadi pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) ini memulai debutnya dalam film Captain America: Civil Wars.

5. Ario Bayu

Aktor Indonesia yang Masuk Hollywood, Salah Satunya Jadi Power Rangers Biru


Java Heat, film aksi yang sempat berlokasi di Yogyakarta ini menceritakan tentang teroris yang meledakkan istana keraton saat upacara adat. Bayu yang berperan sebagai Hashim seorang detektif dari kesatuan densus 88 bertugas untuk menangani kasus ini.

Kasus tersebut melibatkan seorang warga asing yang bernama Kellan Lutz yang berperan sebagai Jake Travers yang dituduh sebagai pelakunya, padahal dia adalah seorang anggota militer. Saat itu juga, Hashim langsung membantu Jake untuk mencari pelaku yang sebenarnya.

6. Yoshi Sudarso

Aktor Indonesia yang Masuk Hollywood, Salah Satunya Jadi Power Rangers Biru


Yoshi Sudarso adalah pria Indonesia yang memang tidak banyak dikenal di Indonesia. Namanya baru melambung ketika diketahui bahwa dialah yang mengenakan kostum Power Rangers berwarna biru di film Power Rangers Dino Charge Series.

Baca juga: Nafkahi 6 Janda Korban Kecelakaan, Ahmad Dhani Dibantu Istri dan Ketiga Putranya

Yoshi juga pernah bermain dalam film Buffalo Boys bersama Ario Bayu. Tapi tidak banyak yang tau kalau Yoshi juga adalah stunts performer.

Salah satu kepiawaiannya sebagai pemeran pengganti bisa dilihat dalam film The Maze Runner 2014. Di sana dia menjadi double untuk aktor Korea-Amerika, Ki Hong Lee. Yoshi juga menjadi pemeran pengganti dalam film eksyen yang dipuji-puji kritikus, Logan 2017.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3082 seconds (10.55#12.26)