Ikut Jejak Raffi Ahmad Kelola Klub Basket, Gading Marten Jabat Presiden West Bandits Solo

Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:35 WIB
loading...
Ikut Jejak Raffi Ahmad Kelola Klub Basket, Gading Marten Jabat Presiden West Bandits Solo
Gading Marten telah resmi didaulat menjadi presiden klub peserta Indonesian Basketball League, West Bandits Solo. Foto/Instagram Gading Marten
A A A
JAKARTA - Gading Marten telah resmi didaulat menjadi presiden klub peserta Indonesian Basketball League (IBL), West Bandits Solo . Gading mengikuti jejak sahabatnya, Raffi Ahmad, yang terjun meramaikan sekaligus mengembangkan kompetisi tertinggi basket di Indonesia itu.

Penunjukan Gading sebagai Presiden West Bandits Solo diumumkan dalam konferensi pers yang digelar kemarin (12/10/2021).



Sebelumnya, Raffi bersama dua rekannya, yakni Rudy Salim dan Dito Ariotedjo, juga sudah membentuk tim RANS PIK Basketball. RANS PIK Basketball menjadi satu dari tiga tim baru yang berhasil lolos verifikasi untuk mengikuti IBL mulai musim 2022.

Sama seperti RANS PIK Basketball, West Bandits Solo juga merupakan tim yang baru dibentuk. Namun, West Bandits sudah memulai kiprahnya di IBL sejak musim 2021. Meski berstatus debutan, klub ini sukses membuat kejutan ketika berhasil lolos ke babak final four IBL 2021.

“New chapter,” tulis Gading dalam caption foto dirinya yang sedang memegang jersey bernomor punggung 8 di akun Instagramnya, dikutip Rabu (13/10/2021).

Menyambut IBL 2022, William dan James selaku pemilik klub terus berinovasi untuk meningkatkan prestasi West Bandits Solo. William dan James juga berambisi menjadikan West Bandits tim basket yang disegani di Tanah Air. Demi mewujudkan mimpi tersebut, William dan James membuka diri untuk menerima Gading Marten serta Norman Sebastian bergabung ke dalam manajemen West Bandits Solo.

Gading yang dekat dan menggemari olahraga basket langsung menjabat presiden klub West Bandits Solo. Sementara Norman yang berpengalaman menjadi manajer timnas 3X3 putri Indonesia akan menduduki posisi wakil presiden klub bagian pengembangan bisnis. Kehadiran Gading dan Norman diharapkan bisa mempercepat perkembangan West Bandits Solo, terutama dari segi bisnis.

Gading Marten berharap, bisa membantu mengembangkan basket Indonesia melalui West Bandit Solo. Menurut Gading, basket merupakan olahraga yang digemari di Indonesia selain sepakbola.

“Jadi ini olahraga yang penggemarnya banyak, terus persaingannya cukup bergairah sekali dan banyak tantangan. Tidak ada salahnya saya bergabung dengan tim yang benar di jalan yang benar,” ungkap Gading dalam kanal YouTube Seleb Viral.

Pria kelahiran 8 Mei 1982 ini mengaku, langsung tertarik untuk menjadi presiden klub tersebut lantaran namanya unik. Klub ini juga sedang berkembang dan akan terus membaik.



“Pertama dengar nama West Bandits langsung merasa unik yah, pasti orang berpikir kenapa namanya Bandits? Ternyata setelah berdiskusi akhirnya saya tahu makna di balik nama West Bandits. Saya sekarang semakin yakin bahwa basket ternyata bisa mengubah hidup seseorang dan mampu memberikan masa depan yang lebih baik,” papar ayah satu anak itu.

Sebagai presiden klub, Gading akan memanfaatkan berbagai platform digital yang dimilikinya untuk lebih mengenalkan beragam aktivitas, termasuk kejuaraan serta prestasi yang telah dan akan dicapai klub basketnya itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)