V BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Kuasai Tangga Lagu Amazon AS

Rabu, 03 Juni 2020 - 12:03 WIB
loading...
V BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Kuasai Tangga Lagu Amazon AS
V BTS kembali membuat sejarah. Dia menjadi artis solo Korea pertama yang menyapu 3 peringkat teratas di tangga lagu Amazon! Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - V BTS dikenal sebagai salah satu musisi pemecah rekor. Kali ini dia berhasil menetapkan rekor baru dalam sejarah musik dengan menjadi artis solo Korea pertama yang menyapu 3 peringkat teratas di tangga lagu Amazon!

Army , sebutan fans BTS, khususnya penggembar V tentu bangga mendengar kabar yang menggembirakan ini. Apalagi, sebelumnya, MV BTS berjudul "DNA" juga mencetak sejarah YouTube, yakni menjadi MV boy group pertama yang berhasil melampaui 1 miliar kali tayangan.

Dilansir laman Koreaboo, pada 3 Juni tiga lagu solo V menduduki puncak tangga lagu Amazon Bestseller AS. "Inner Child", lagu solonya dari "MAP OF THE SOUL: 7" menduduki peringkat 1, dan "Sweet Night" yang menjadi single OST Itaewon Class dan album OST lainnya masing-masing mengambil peringkat 2 dan 3.

Sampai saat ini belum ada solois Korea lainnya yang pernah mencapai prestasi ini dalam sejarah selain V! Menduduki peringkat 1, 2, dan 3 menunjukkan bahwa tiga lagu solo V adalah lagu yang paling populer di seluruh Amerika Serikat.

Hebatnya, rekor baru ini datang tepat pada waktunya. Saat ini V sedang merayakan 7 tahunnya masuk ke industri K-Pop, ketika ia pertama kali diperkenalkan oleh BigHit Entertainment 2013. (Baca juga: Sukses Bintangi Vagabond, Lee Seung Gi Jadi Psikopat ).

Penggemar mulai memenuhi timeline sosial media Twitter dengan tagar "# 7YearsWithTaehyung" dan "#BTSV" untuk merayakan kelahirannya ke dunia K-Pop.

Sementara, kabarnya, saat ini V sedang bersiap-siap untuk merilis lebih banyak lagu solo. Sukses selalu, V!

(deslita krissanta sibuea)
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)