Penyakit Kulit Rosacea dan Jerawat, Terlihat Serupa Tapi Tak Sama

Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:32 WIB
loading...
Penyakit Kulit Rosacea dan Jerawat, Terlihat Serupa Tapi Tak Sama
Podcast Kata Dokter akan membahas tentang penyakit rosacea. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Halo semua, merapat yuk! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus balik lagi nih bukan hanya untuk menghibur, tapi juga memberikan banyak tips dan info seputar kesehatan. Pada episode kali ini, dr. Nadia bakal membahas tentang sebuah penyakit kulit yang termasuk langka, yaitu Rosacea! Mau thau akan gimana penjelasannya? Yuk langsung dengerin di RCTI+.

Baru-baru ini, ada kabar mengejutkan dari salah satu penyanyi senior tanah air, Bunda Maia, di mana ia baru saja terkena sebuah penyakit kulit langka yang biasa disebut Rosacea. Nah, jika dilihat secara kasat mata, orang yang mengalami Rosacea ini akan terlihat seperti sedang memiliki jerawat. Penyakit kulit satu ini memang seakan serupa dengan jerawat. Padahal, sebenarnya mereka sangat berbeda loh!

Kira-kira, apa saja sih perbedaan Rosacea dan jerawat? “Rosacea itu dimulai dengan kulit memerah, dan gejala lainnya seperti bengkak pada wajah, mata juga bisa merah, dan iritasinya itu bersamaan dengan pembuluh darah yang terlihat di wajah,” ucap dr. Nadia.


Sementara itu, kemerahan pada jerawat biasanya hanya akan berada pada sekitar jerawat, kalau Rosacea cenderung di seluruh permukaan kulit dan membengkak. Selain itu, ketika menghilang, jerawat akan meninggalkan noda kehitaman pada wajah, sementara Rosacea tidak.

Mau tahu bagaimana penjelasan lanjutan dr. Nadia? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Kata Dokter hanya di RCTI+ .
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)