alexametrics

Si Remon yang Menggemaskan, Bayi Lutung Lahir di Kebun Binatang Bandung

loading...
Si Remon yang Menggemaskan, Bayi Lutung Lahir di Kebun Binatang Bandung
Kelahiran Remon, bayi lutung di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, menghadirkan kegembiraan tersendiri di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19. Foto-Foto/Dok/Bonbin Bandung
A+ A-
BANDUNG - Kelahiran Remon, bayi lutung di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, menghadirkan kegembiraan tersendiri di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19. Apalagi bayi lutung berbulu kuning kecokelatan ini tampak sehat dan mengemaskan.

Kelahiran bayi lutung ini, cukup mengharukan, di tengah kondisi pandemi COVID-19 dan kesulitan finansial pengelola Kebun Binatang. (Baca juga; Donasi untuk Kebun Binatang Bandung Mulai Mengalir)

Bayi lutung - javan silvered leaf monkey- lahir pada 3 Mei 2020 dan baru saat ini diperkenalkan kepada publik, karena memerlukan penanganan intensif seusai melahirkan. Kurator mamalia Kebun Binatang Bandung Abah Asep Heri Hermawan mengatakan, anak lutung ini adalah hasil dari pasangan jantan Albert dan betina Luluk. Keduanya, adalah tiga dari koleksi lutung yang ada di kebun binatang ini.
Si Remon yang Menggemaskan, Bayi Lutung Lahir di Kebun Binatang Bandung

Dengan lahirnya lutung tersebut saat ini Kebun Binatang Bandung memiliki koleksi sebanyak 4 ekor lutung. Saat ini kondisi lutung tersebut nampak sehat dan terus bergelantungan pada induknya. Warnanya yang kuning kecokelatan, tentu saja sangat mencolok dibandingkan hewan lainnya.

Setiap hari lutung lutung ini diberi makan sayur-sayuran, buah buahan, dan juga tempe mentah. "Untuk menambah ekstra feeding untuk anak yang baru lahir, kami juga memberikan sepotong telur rebus," ujar Abah Asep. (Baca juga; Gubernur Jabar Usulkan Satwa Karnivora di Kebun Binatang Diberi Pakan Ayam)

Seperti biasa bayi lutung ini mendapat perhatian lebih, terutama dari induknya. Tampak sang induk sangat protektif melindungi anaknya yang yang berusia sebulan tersebut.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak