6 Musisi Nikah Lebih dari Sekali, Rhoma Irama Langgeng dengan Ricca Rachim

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 07:05 WIB
loading...
6 Musisi Nikah Lebih dari Sekali, Rhoma Irama Langgeng dengan Ricca Rachim
Sederet musisi Tanah Air diketahui menikah lebih dari sekali. Salah satunya Rhoma Irama yang langgeng dengan Ricca Rachim. Ricca setia meski dipoligami. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Sederet musisi Tanah Air diketahui menikah lebih dari sekali. Salah satunya Rhoma Irama yang langgeng dengan Ricca Rachim . Bahkan Ricca tetap setia dengan Rhoma meski dipoligami .

Hal ini membuat stigma masyarakat terkait artis hobi kawin cerai semakin melekat. Terlebih ada artis yang menikah secara diam-diam, dan baru diumumkan ke publik jelang perceraian mereka.

Berikut lima musisi yang menikah lebih dari sekali seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/10/2021).


1. Rhoma Irama

6 Musisi Nikah Lebih dari Sekali, Rhoma Irama Langgeng dengan Ricca Rachim


Raja Dangdut ini dikabarkan pernah menikah empat kali. Pada 1972, pelantun Kerinduan ini sempat menikah dengan Veronica dan memiliki tiga orang anak. 13 tahun hidup bersama Veronica, ia diketahui memilih untuk berpisah.

Sebelum resmi berpisah dari Veronica, 1 tahun sebelumnya, Rhoma menikah dengan Ricca Rahim, yang merupakan lawan mainnya di beberapa judul film. Ia juga sempat menikah dengan Marwah Ali, yang merupakan ibu kandung dari Ridho Rhoma .

Di Maret 2003, Rhoma Irama juga sempat menikah dengan Angel Lelga . Namun, pada 2 Agustus 2005 selain ia mengumumkan pernikahan tersebut, pria 74 tahun itu juga sekaligus menceraikannya.

2. Andika Kangen Band

6 Musisi Nikah Lebih dari Sekali, Rhoma Irama Langgeng dengan Ricca Rachim


Andika Kangen Band dikenal sebagai Babang Tamvan lantaran keahliannya menaklukkan hati wanita. Hingga saat ini, Andika tercatat sudah menikah empat kali. Yakni bersama Ade Bunga Niari, Anggie April Lestari, Nadine, dan Chairunnisa.

Dari pernikahannya dengan Ade Bunga serta Anggie April, Andika diketahui memiliki masing-masing satu anak perempuan. Sementara dengan Chairunnisa, pria 36 tahun ini memiliki dua anak perempuan dan satu anak laki-laki.

Saat ini, Andika diketahui tengah dekat dan sudah menjalani lamaran dengan penggemarnya yang bernama Reni. Pernikahan keduanya bahkan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.


3. Ovy Rif

6 Musisi Nikah Lebih dari Sekali, Rhoma Irama Langgeng dengan Ricca Rachim


Noviar Rachmansyah alias Ovy Rif tercatat sudah pernah tiga kali menikah. Di pernikahan pertamanya dengan seorang wanita asal Bandung, Ovy memiliki dua orang anak yakni Axel Andaviar alias Axel Cokelat dan juga Keisha Rizkia. Setelah bercerai, Ovy menikah dengan Titi DJ .

Sayangnya, pernikahan tersebut berakhir setelah 4 tahun, tanpa dikaruniai momongan. Selang 5 tahun berpisah dari Titi DJ, pria 54 tahun ini menikah dengan Marisa Azis pada Januari 2018 di Surabaya, Jawa Timur. Marisa diketahui 16 tahun lebih muda dari Ovy.

4. Ifan Seventeen

6 Musisi Nikah Lebih dari Sekali, Rhoma Irama Langgeng dengan Ricca Rachim


Vokalis Seventeen, Riefian Fajarsyah alias Ifan diketahui pernah menikah sebanyak tiga kali. Pada 2006, Ifan diketahui sempat menikah dengan seorang dokter bernama Ghea Astrid Gayatri dan memiliki satu anak perempuan bernama Rania Dzaqira.

Sayang, pernikahannya dengan Ghea hanya bertahan 5 tahun. Selang 5 tahun bercerai dengan Ghea, Ifan kembali menikah dengan Dylan Sahara pada 2016, setelah menjalin hubungan asmara yang cukup lama.
Akan tetapi tsunami di Banten pada 2018 lalu, membuat pernikahan Ifan dan Dylan berakhir, lantaran istrinya meninggal dunia.

3 tahun setelahnya, tepatnya pada Sabtu, 29 Mei 2021, saudara kembar Riedhan Fajarsyah ini kembali menikah dengan Citra Monica , temannya semasa SMA.


5. Pasha Ungu

6 Musisi Nikah Lebih dari Sekali, Rhoma Irama Langgeng dengan Ricca Rachim


Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu , pernah menikah sebanyak dua kali. Pernikahannya yang pertama bersama Okie Agustina pada 2003, menghasilkan tiga anak, salah satunya artis Kiesha Alvaro.

Namun, setelah 5 tahun menikah, Okie mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat, dalam kondisi hamil. Pada Januari 2009, Pengadilan Agama Bogor mengabulkan gugatan cerai Okie. Selang 1 bulan setelah gugatannya dikabulkan, Okie melahirkan anak ketiga mereka pada 14 Februari 2009.

2 tahun menduda, Pasha kembali menikah dengan seorang pramugari bernama Adelia Wilhelmina . 9 bulan setelah menikah, keduanya dikaruniai anak pertama. Kini, setelah 12 tahun menikah, Pasha dan Adel memiliki empat anak.

6. Ahmad Dhani

6 Musisi Nikah Lebih dari Sekali, Rhoma Irama Langgeng dengan Ricca Rachim


Pentolan Dewa 19 , Ahmad Dhani tercatat dua kali menikah. Istri pertamanya, Maia Estianty , dinikahi oleh pria 49 tahun itu pada November 1996, setelah menjalin hubungan asmara cukup lama, yakni sejak masih duduk dibangku SMA.

Dari pernikahannya dengan Maia, Dhani memiliki tiga orang anak, yang semuanya terjun ke dunia hiburan Tanah Air, yakni Al, El, dan Dul. Sayangnya, 12 tahun menikah, Maia memilih untuk mengajukan gugatan perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Tak lama setelah bercerai, Dhani kembali menikah dengan mantan rekan duet Maia Estianty di Ratu, yakni Mulan Jameela . Dari pernikahannya dengan Maia, Dhani dikaruniai dua orang anak, yakni Safeea Ahmad dan Ahmad Syailendra Aerlangga.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)