FFWI XI Rampungkan Seleksi 35 Film untuk Jadi Unggulan

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 00:56 WIB
loading...
FFWI XI Rampungkan Seleksi 35 Film untuk Jadi Unggulan
Gelaran Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XI telah memasuki pengumuman daftar unggulan film dari tiga genre yaitu komedi, horor, dan drama. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tiga artis yang jadi Sobat FFWI yakni Morgan Oey, Putri Ayudya, dan Nadya Arina didaulat menjadi pembaca Unggulan Festival Film Wartawan yang bakal dihelat pada Senin (18/10/2021) malam.

Gelaran Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) saat ini telah memasuki pengumuman daftar unggulan film dari 3 genre yaitu komedi, horor, dan drama. Daftar tersebut bakal diumumkan pada 18 Oktober 2021.

Proses pemilihan dan seleksi film terbaik mulai digodok para tim juri yang terdiri dari perwakilan wartawan seluruh Indonesia. Sedikitnya ada 35 film yang diseleksi dewan juri untuk menjadi unggulan.

"Proses seleksi unggulan berjalan demokratis. Anggota dewan juri semua terlibat aktif dengan diskusi untuk menentukan unggulan dari setiap kategori. Masing-masing kategori, memiliki 9 unggulan jadi total unggulan yang dewan juri pilih adalah 27 unggulan," ungkap Ketua Dewan Juri FFWI XI tahun 2021, Shandy Gasela di Jakarta, Kamis (14/10/2021) malam.

Baca juga: Kemampuan Akting Al Ghazali di Little Mom Dilirik PH dari Hollywood

Setelah melalui seleksi dan penilaian yang sangat ketat dari dewan juri, selanjutnya hasil daftar unggulan FFWI XI diserahkan kepada panitia dan siap diumumkan.

Sejauh ini, ajang ini mendapat banyak dukungan dari insan perfilman Tanah Air, salah satunya aktor muda berbakat Morgen Oey. "Saya ikut bersuka cita menyambut perhelatan Festival Film Wartawan Indonesia," tegas Morgan Oey, yang kebagian membacakan unggulan dari genre komedi.

Tidak jauh berbeda, Putri Ayudya juga sangat antusias untuk membacakan unggulan kategori drama. Begitu diberi kepercayaan sebagai pembaca nominasi, Putri langsung menyetujui.

"Saya berharap ada nama saya di setiap unggulan yang saya bacakan nantinya. Wartawan adalah bagian perfilman Indonesia yang tidak bisa dipisahkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua FFWI XI, Wina Armada menyampaikan bahwa acara pembacaan unggulan FFWI XI akan dilaksanakan secara hybrid dengan mamadukan acara luring dan penonton daring.

"Kami akan menggelar acara daring di CGV Cinemas, FX Sudirman, Jakarta, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Penonton bisa menyaksikan melalui media sosial FFWI secara langsung," terangnya.

Baca juga: Kekayaan Rafathar Malik Ahmad, dari Warisan hingga Kontrak Iklan

"Seluruh informasi terbaru FFWI XI bisa dilihat melalui akun Instagram @FestivalFilmIndonesia, Twitter @Fesfilmwartawan, dan juga laman resmi festivalfilmwartawan.com," tutupnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1395 seconds (11.252#12.26)