Penyintas Bipolar, Influencer Cantik Ini Ajak Tidak Menyerah dengan Keadaan

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 02:13 WIB
loading...
Penyintas Bipolar, Influencer Cantik Ini Ajak Tidak Menyerah dengan Keadaan
Abby kerap memberikan insight yang positif untuk pengikutnya, membagikan pengalamannya struggling sebagai penyintas bipolar, hingga berbagi seputar kecantikan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Influencer Abigail Gusmawan namanya mulai dikenal ketika terlibat dalam beberapa webseries di YouTube dan menjadi talent foto katalog hingga menjadi model video musik.

Sejak saat itu, dirinya kerap muncul dalam jajaran explore di media sosial dan membuat banyak orang tertarik mengikutinya hingga lebih dari 200 ribu pengikut di akun Instagram @abigailgusmawan.

Gadis yang akrab disapa Abby ini tak pernah menyangka bisa seperti itu, bahkan dia tak pernah sengaja memposisikan diri sebagai figur publik.

"Aku pribadi sejujurnya masih anggap aku bukan siapa-siapa, yah. Just Abby yang kebetulan ada lumayan orang follow. Mereka suka karena ada yang dari fisik, atau karena otomotif, binatang, lifestyle, sampai personality," terang Abby dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Populer sebagai Penyanyi, Marion Jola Ternyata Tidak Punya Sahabat

Selain memiliki paras cantik, perempuan asal Jakarta ini juga gemar berbagi hobinya di media sosial. Abby kerap memberikan insight yang positif untuk pengikutnya, membagikan pengalamannya struggling sebagai penyintas bipolar, hingga berbagi seputar kecantikan.

Abby berusaha untuk tidak memperlihatkan kehidupannya yang baik-baik saja, namun membagikan pula ketika sedang sedih dan rapuh. Hal itu pula yang menjadikannya sebagai influencer yang apa adanya.

"Paling penting menurutku adalah stay true. Update daily activity aku enggak selalu happy terus, enggak jarang juga aku update di kala lagi exhausted, saat bipolar aku kambuh, atau struggling sama self harm, dan mereka juga akan melihat eventually i'll be fine again. It's just called being human," tutur gadis kelahiran 26 Februari 1999.

Abby sendiri ingin followers-nya menerimanya tak hanya kelebihan tapi juga kekurangannya. Da juga ingin orang-orang yang bernasib sama dengannya tidak menyerah dengan kesehatan mentalnya. Justru sebaliknya, dia mengajak untuk bangkit mengalahkannya.

Abby sendiri juga seorang pekerja keras karena dia terjun langsung mengurus bisnisnya. Pasalnya, sejak kecil dia sudah terlatih menjadi anak yang mandiri.

Baca juga: Kemampuan Akting Al Ghazali di Little Mom Dilirik PH dari Hollywood

Wanita muda yang memiliki hobi otomotif dan mengoleksi binatang ini ingin terus memberikan pengaruh yang positif kepada publik dan mengajak untuk tidak menyerah pada hidup yang berat.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)