Deretan Penyanyi yang Dulunya Pengamen, Ada Didi Kempot

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 08:41 WIB
loading...
Deretan Penyanyi yang Dulunya Pengamen, Ada Didi Kempot
Sejumlah penyanyi Tanah Air diketahui pernah menjadi pengamen sebelum terkenal seperti sekarang. Mereka mengawali karier dari nol dengan bernyanyi di jalan. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Sejumlah penyanyi Tanah Air diketahui pernah menjadi pengamen sebelum terkenal seperti sekarang. Mereka mengawali karier dari nol dengan bernyanyi di jalan.

Namun, berkat kerja kerasnya para penyanyi ini akhirnya masuk dapur rekaman dan mewarnai industri musik Tanah Air. Lantas siapa saja penyanyi tersebut?

Berikut penyanyi yang dulunya pengamen seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/10/2021).


1. Didi Kempot

Deretan Penyanyi yang Dulunya Pengamen, Ada Didi Kempot


Berkarya selama kurang lebih 20 tahun sebagai seorang musisi campursari, mendiang Didi Kempot mengawali karirnya dengan menjadi seorang musisi jalanan di Kota Solo, tempat kelahirannya pada tahun 1984.

Saat memutuskan merantau ke Jakarta di tahun 1987, penyanyi yang dijuluki Godfather of Broken Heart itu juga sempat mengamen dan membentuk komunitas musik jalanan. Hingga pada awal 1990-an, namanya mulai melejit berkat sejumlah lagu-lagu miliknya.

2. Iwan Fals

Deretan Penyanyi yang Dulunya Pengamen, Ada Didi Kempot


Iwan Fals pernah menjadi pengamen di kota Bandung. Bahkan berkat suaranya yang unik, pelantun Bento itu menjadi pengamen ternama di Kota Kembang. Selain suaranya, lagu yang berisikan kritik sosial menjadi ciri khas Iwan sebagai penyanyi ternama Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)