10 Idol K-Pop yang Punya IQ Tinggi Setara Albert Einstein

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 12:02 WIB
loading...
10 Idol K-Pop yang Punya IQ Tinggi Setara Albert Einstein
Sejumlah idol K-Pop terkenal pintar dan memiliki IQ tinggi. Beberapa tidak hanya sangat pintar, tetapi IQ mereka hampir setinggi, bahkan setara Albert Einstein. Foto/Soompi.
A A A
JAKARTA - Sejumlah idol K-Pop terkenal pintar dan memiliki IQ tinggi. Bahkan beberapa di antaranya tidak hanya sangat pintar, tetapi IQ mereka juga hampir setinggi, bahkan ada yang setara dengan IQ Albert Einstein yakni 160.

Banyak orang memiliki persepsi bahwa penyanyi dan artis tidak secerdas mereka yang memilih untuk mengejar karir berbasis akademis. Namun, banyak idola telah membuktikan bahwa stigma itu salah. Berikut adalah 10 idol dengan IQ yang sangat tinggi dilansir dari Allkpop, Jumat (15/10/2021).


1. RM BTS

10 Idol K-Pop yang Punya IQ Tinggi Setara Albert Einstein


RM memiliki IQ 148. Saat ia masih siswa sekolah menengah, leader BTS ini mendapat nilai 900 dari 990 TOEIC. Sebagai siswa sekolah menengah, RM termasuk dalam 1% siswa teratas dalam ujian masuk universitas nasional untuk bahasa, matematika, bahasa asing, dan studi sosial.

Karena prestasi akademiknya, orang tua RM sangat menentang minatnya pada musik. Namun, pemilik nama asli Kim Namjoon itu berhasil meyakinkan ibunya dengan bertanya, "Apakah kamu ingin memiliki seorang putra yang merupakan rapper peringkat pertama, atau siswa peringkat 5.000?".

2. Cha Eunwoo ASTRO

10 Idol K-Pop yang Punya IQ Tinggi Setara Albert Einstein


Meskipun Cha Eunwoo sering dipuji karena wajahnya yang tampan, ia juga jenius dengan IQ 142. Saat masih belajar, Cha Eunwoo selalu ranking tiga dan tidak pernah jatuh dari lima besar. Ia adalah ketua OSIS dan juga memenangkan penghargaan untuk kompetisi bahasa Inggris, tes bakat, dan debat.

Saat ini, Cha Eunwoo kuliah di Universitas Sungkyunkwan dan mengambil jurusan seni pertunjukan, meskipun gurunya mengira ia akan kuliah di Universitas Kyunghee atau Universitas Seoul untuk jurusan hukum. Ia memilih merelakan kesempatan menjadi hakim untuk fokus menyanyi dan akting.

3. Changmin TVXQ

10 Idol K-Pop yang Punya IQ Tinggi Setara Albert Einstein


Changmin memiliki IQ 150 yang hanya 10 poin lebih rendah dari Einstein. IQ-nya cukup tinggi untuk dianggap jenius. Changmin kuliah di salah satu universitas top di Asia, Universitas Kyunghee, dan mengambil jurusan musik postmodern. Pada tahun 2011, ia mengejar gelar kedua di Universitas Konkuk, salah satu universitas swasta terlengkap di Asia, di mana ia mengambil jurusan Film dan Seni

Ia melanjutkan untuk mengejar gelar master di Universitas Inha. Sebagai seorang senior di sekolah menengah, Changmin menduduki peringkat ketiga dalam ujian kelulusan sekolah menengah nasional.

4. Hani EXID

10 Idol K-Pop yang Punya IQ Tinggi Setara Albert Einstein


Hani memiliki IQ 145. Seperti RM, ia mendapat nilai 900 dari 990 pada ujian TOEIC. Ia mengejutkan semua orang ketika mengakui bahwa hanya menghabiskan waktu dua bulan untuk mempersiapkan ujian. Selain berbicara bahasa Inggris dan Korea, Hani belajar di luar negeri di Tiongkok selama 1 tahun, dan lancar berbicara bahasa Mandarin. Dia juga belajar bahasa Jepang.

Sebagai seorang siswa, ia sering berkompetisi dalam triathlon dari SD hingga SMP dan juga merupakan perenang. Hani sebelumnya juara ketiga dalam Kompetisi Triathlon Anak Federasi Triathlon Korea.

5. Kyuhyun Super Junior

10 Idol K-Pop yang Punya IQ Tinggi Setara Albert Einstein


Kyuhyun memiliki IQ 130 dan merupakan bagian dari 5% siswa teratas dengan salah satu keterampilan matematika terbaik di kelasnya. Sebagai siswa sekolah menengah, ia memenangkan medali emas dalam olimpiade matematika nasional. Karena prestasi akademiknya, Kyuhyun didesak untuk belajar hukum oleh orang tuanya.

Ia awalnya memilih untuk mengejar jalan itu tetapi meninggalkannya ketika menyadari bisa bernyanyi setelah bergabung dengan sebuah band. Ayahnya sangat menentang mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi, tetapi akan memberikan izin jika Kyuhyun diterima di universitas bergengsi.

Kyuhyun kemudian kuliah di Kyunghee University, salah satu universitas paling bergengsi di Korea Selatan, jurusan Post-Modern Music. Ia menerima gelar sarjananya pada tahun 2013. Pada tahun 2016, ia menyelesaikan gelar masternya di bidang Post-Modern Music di universitas yang sama.


6. Yunho TVXQ

10 Idol K-Pop yang Punya IQ Tinggi Setara Albert Einstein


Yunho lahir dari keluarga yang bekerja di industri hukum, dan memiliki cita-cita masa kecil menjadi jaksa. Namun, ia melupakan mimpi itu setelah menandatangani untuk menjadi trainee dengan SM Entertainment . Orang tuanya, yang menderita karena Krisis IMF, sangat menentang mimpinya untuk menjadi penyanyi, tetapi Yunho mengambil pekerjaan sampingan untuk menghidupi dirinya sendiri saat trainee.

Yunho diterima di Universitas Kyunghee setelah lulus SMA tetapi memilih untuk kuliah di Universitas Myongji sebagai gantinya. Ia kemudian mengejar gelar master di Universitas Chungwoon. Dengan IQ 142, Yunho fasih berbicara bahasa Korea dan Jepang.

7. Park Kyung Block B

10 Idol K-Pop yang Punya IQ Tinggi Setara Albert Einstein


Park Kyung memiliki IQ 156, hanya empat poin dibawah Einstein. Ia termasuk dalam 1% teratas orang terpintar di dunia. Park Kyung adalah anggota Mensa International, komunitas IQ tinggi terbesar dan tertua di dunia, yang hanya terbuka untuk orang-orang yang mendapat skor pada persentil ke-98 atau tertinggi pada tes IQ yang terstandarisasi, diawasi, atau kecerdasan yang disetujui.

Park Kyung dianggap sebagai ahli matematika dan orang-orang yang diperhitungkan. Ini hanya 0,0002% dari populasi. Sebagai siswa sekolah menengah, ia bersekolah di sekolah khusus untuk para jenius.

8. Wendy Red Velvet

10 Idol K-Pop yang Punya IQ Tinggi Setara Albert Einstein


Wendy adalah mahasiswa di Shattuck-Saint Mary's di Minnesota. Selain siswa teladan dan atlet, ia mendapatkan banyak penghargaan untuk kegiatan akademis dan yang berhubungan dengan musik. Nilai terendah Wendy selama di sekolah adalah B+.

Pada tahun 2009, ia menerima Obama Presidental Award, sebuah penghargaan yang diberikan setiap tahun kepada siswa dengan nilai yang sangat baik. Wendy menerima sertifikat dan namanya diukir di Hall of Fame sekolahnya.

Selama berada di Amerika Serikat dan Kanada, ia menguasai empat bahasa yakni Korea, Inggris, Prancis, dan Spanyol. Selama menjadi mahasiswa, ia memiliki IPK 3,93. Sementara IQ-nya tidak pernah diketahui, namun diperkirakan sekitar 140.

9. Tablo Epik High

10 Idol K-Pop yang Punya IQ Tinggi Setara Albert Einstein


Tablo sering pindah sekolah karena keluarganya sering pindah. Selama di Kanada, ia bersekolah di St. George's School di British Columbia sebelum pindah ke Seoul International School ketika keluarganya kembali ke Korea Selatan. Ia diterima di Universitas Stanford, universitas peringkat keempat di Amerika Serikat, sebagai mahasiswa koterminal.

Ia memperoleh gelar Sarjana dalam sastra Inggris dan gelar Master dalam penulisan kreatif hanya dalam waktu 3 tahun. Selama berada di Universitas Stanford, ia berada di bawah pengawasan Tobias Wolff, seorang penulis cerita pendek Amerika yang terkenal, penulis memoar, novelis, dan guru penulisan kreatif. Tablo memiliki IQ 160, setara dengan Einstein.

10. Ok Taecyeon 2PM

10 Idol K-Pop yang Punya IQ Tinggi Setara Albert Einstein


Taecyeon mengejutkan penggemar ketika dilaporkan mendapat skor 990 dari 990 pada ujian TOEIC. Ini merupakan skor sempurna yang membuktikan bahwa ia fasih bahasa Inggris. Saat ia bersekolah di sekolah menengah di Massachusetts, Taecyeon adalah anggota Klub Catur, Jazz Bang, Tim Sepak Bola JV, dan National Honor Society.

Ia melanjutkan untuk belajar di Universitas Dankook dan mengambil jurusan Administrasi Bisnis. Taecyeon kemudian mengambil gelar master di Sekolah Pascasarjana Studi Internasional Universitas Korea, jurusan Hubungan Internasional. Ia memiliki IQ 130, menjadikannya salah satu idol K-Pop terpintar.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)