Intip Keunikan Wisata Boonpring Malang yang Masuk 50 Besar ADWI 2021

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 22:35 WIB
loading...
Intip Keunikan Wisata Boonpring Malang yang Masuk 50 Besar ADWI 2021
Intip Keunikan Wisata Boonpring Malang yang Masuk 50 Besar ADWI 2021. Foto/Avirista Midada/MPI
A A A
MALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi wisata Boonpring, Malang, yang masuk 50 besar nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Wisata Boonpring yang terletak di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang ini memiliki daya tarik wisata berbeda. Mengusung konsep ramah lingkungan khususnya tanaman bambu, Desa Wisata Sanankerto, menjadi destinasi unggulan di Jawa Timur.

Pada saat mengunjungi Desa Wisata Sanankerto pada Jumat petang (15/10/2021), Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan untuk melihat aktivitas permainan tradisional anak-anak.

Ia juga menyempatkan diri berkeliling ke area telaga yang ada di kawasan Wisata Boonpring. Selain itu, Sandiaga juga membeli sejumlah produk buatan warga Desa Sanankerto.



"Desa wisata Sanankerto ini keunggulan 115 spesies bambu, ada arboretrum yang jika divalidasi bsa menjadi yang terbesar di Indonesia. Ini daya tarik utama," kata Sandiaga, pada Jumat malam di Malang.

Menteri berusia 52 tahun ini menerangkan, beragam koleksi jenis bambu menjadikan modal desa wisata di Kecamatan Turen ini jadi rekomendasi wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Malang. Selain itu, Boonpring juga memiliki telaga buatan untuk melengkapi hutan bambu tersebut.

Sandiaga juga menyoroti antusiasme masyarakat dalam memajukan sektor wisata yang menjadi salah satu kunci berkembangnya desa wisata di Indonesia. Ia menyebut perekonomian Desa Sanankerto begitu bergantunh pada pengembangan konsep pariwisata.

"Saya melihat di Desa Sanankerto ini, masyarakatnya antusias, dan ekonomi bergantung pada pariwisata," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)