Ini Rahasia Lord Adi Masak Ikan Andalannya

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:19 WIB
loading...
Ini Rahasia Lord Adi Masak Ikan Andalannya
RCTI kini punya program masak Teranyar yaitu Lord Adi. Akhir pekan ini akan masuk episode ke 3 dan 4, sejak tayang perdana pada 9 Oktober 2021. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - RCTI kini punya program masak Teranyar yaitu Lord Adi . Akhir pekan ini akan masuk episode ke 3 dan 4, sejak tayang perdana pada 9 Oktober 2021. Pada akhir pekan ini, Lord Adi kedatangan seorang bintang tamu yang lucu dan unik dia adalah Edric Tjandra yang merupakan seorang pelawak, selain itu juga ia juga merupakan host dan pemain film dan Marshel Widianto seorang standup comedy yang sedang naik daun dengan ciri khas kemiskinannya, dia juga memiliki slogan “LELAH MISKIN” dan “OTW KAYA”.

Edric dan Marshel yang sebenarnya tidak menyangka, kalau Lord Adi itu adalah seorang Chef terkenal, handal dan yang punya acara. Pada pekan ini, tema masakan yang diangkat adalah memasak ikan dengan cara Lord Adi yang nyentrik.

Lord Adi menjelaskan bagaimana memasak ikan kerapu asal-asalan tapi rasanya enak, beliau menjelaskan ”kalo kita masak ikan kerapu itu badan ikan dibelek lalu masuk bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabe rawit. Setelah dimasukan semua langsung dikukus bersamaan dengan tambahan sayur lain seperti brokoli dan jagung manis”


Namun ia hampir lupa memasuka jeruk lemon dan taburan garam yang membuat Edric semakin tidak yakin dengan cara masak Lord Adi yang asal-asalan. Edric dan Hesti pun semakin kesal karena Lord Adi menjelaskan cara masaknya yang tidak jelas. Tak disangka, Edric pun malah menyukai masakan Lord Adi yang enak dan segar. Edric yang awalnya tidak menyukai masakan dari bahan ikan, menjadi ketagihan setelah mencoba masakan dari Lord Adi. Edric bingung, kenapa dengan cara masak yang asal-asal seperti Lord Adi rasanya bisa seenak ini.

Masakan ikan lainnya yang membuat bintang tamu—Marshel Widianto—tercengang adalah pada saat mengolah ikan pari. Ikan pari dikenal rumit untuk mengolahnya, dan Lord Adi membeberkan cara masak ikan pari yang enak itu adalah dibakar lalu agar tidak amis, isi perutnya harus dibuang.

Lord Adi menjelaskan bagaimana cara memasak ikan pari yang enak dan simple. Tentunya semua bahan diblender jadi 1 seperti tomat, lengkuas, serai, terasi, jahe, cabai keriting, lalu langsung di tuang kepanci yang panas di tambah daun limau.

Marshel dan Hesti tidak yakin dengan masakan Lord Adi, karena Lord Adi lupa merasakan bumbu ikan pari setelah ikan pari dibungkus dengan alumunium foil dan Lord Adi hanya bisa berharap masakanya enak. Seperti biasa, untuk pertama kalinya Marshel merasakan makanan yang dimasak dengan cara bar-bar tapi rasanya luar biasa enak.


Saksikan keseruan dan kehebohan Lord Adi setiap hari sabtu dan minggu pukul 15.30 wib di RCTI. Selain di RCTI, Lord Adi juga dapat di saksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2942 seconds (0.1#10.140)