100% Terbuat dari Sutra Murbei, Mulsk Raih Rekor MURI

Senin, 18 Oktober 2021 - 14:00 WIB
loading...
100% Terbuat dari Sutra Murbei, Mulsk Raih Rekor MURI
Mulsk berhasil meraih rekor MURI berkat memproduksi sarung bantal berbahan 100% sutra murbei atau mulberry silk yang pertama di Tanah Air. Foto/dok resmi Mulsk.
A A A
JAKARTA - Mulsk berhasil meraih rekor MURI berkat memproduksi sarung bantal berbahan 100% sutra murbei atau mulberry silk yang pertama di Tanah Air. Shandy Purnamasari selaku Founder Mulsk merasa gembira karena berawal dari ide sederhana hingga akhirnya bisa mendapat penghargaan.

“Jadi untuk inspirasi sebetulnya nggak perlu jauh-jauh ya. Biasanya aku dapat ide dari kebutuhan diri sendiri. Lalu aku riset untuk produk apa yang bisa memenuhi kebutuhanku, apa yang ada di Indonesia dan apa yang belum," kata Shandy melalui siaran resminya, Senin (18/10/2021).

"Untuk Mulsk sendiri juga seperti itu, karena di Indonesia belum ada sarung bantal yang menggunakan 100% mulberry silk dan belum ada yang sudah dites secara dermatologi, jadi produk mulsk diciptakan seperti itu supaya aman untuk jenis kulit dan rambut yang sensitif sekalipun,” sambungnya.

Pencapaian ini berhasil didapat Mulsk meski baru dirilis pada Juni 2021. Meski terbilang baru di dunia garmen, brand ini telah membuktikan bahwa produknya memang memiliki kualitas terbaik karena pemilihan bahan 100% mulberry silk tanpa campuran bahan lain.


“Alhamdulillah tanggapan dari masyarakat sendiri terhadap produk ini cukup baik ya, yang berarti banyak juga masyarakat yang sebetulnya peduli terhadap kesehatan kulit saat tidur. Terbukti dari penjualan Mulsk yang telah lebih dari 7 ribu pcs semenjak launching,” ujar Shandy.

Menurut Shandy, sutra mulberry yang tidak didapatkan pada sutra biasa terletak di kandungan sericin. Sericin merupakan protein yang berfungsi sebagai antibakteri dan tidak menyerap kelembaban dan debu.

“Hasilnya akan bagus untuk kulit dan rambut. Untuk kamu yang pakai skincare dan haircare juga produk jadi nggak terbuang sia-sia karena meresap ke kulit dan rambut, bukan ke kain yang menempel ke kulit dan rambut kita,” tandas istri Gilang Widya Pramana ini.

Tak hanya produk sarung bantal, Mulsk juga telah memproduksi produk perlengkapan tidur lain seperti eye mask yang dapat membuat tidur semakin lelap. Selain itu, Mulsk juga telah merilis produk terbaru berupa scrunchie dan masker pada 15 Oktober.


Mulsk juga meraih penghargaan karena produknya telah lolos uji dermatology tested. Dua penghargaan tersebut menjadi pencapaian yang membanggakan bagi Mulsk mengingat kehadiran mereka di bidang usaha garmen belum genap satu tahun ini.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5523 seconds (0.1#10.140)