Musisi Jazz Beken Bakal Meriahkan Tanjung Perak Jazz 2021, Catat Tanggalnya

Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:31 WIB
loading...
Musisi Jazz Beken Bakal Meriahkan Tanjung Perak Jazz 2021, Catat Tanggalnya
Rio Sidik saat tampil membawakan lagu Georgia on My Mind bersama Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) di panggung Jazz bertajuk Thursjam Session#13 Tribut to All Jarreau, di Cafe Cangkruan Petekan Surabaya beberapa waktu lalu. Foto/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) kembali menggelar pesta jazz terbesar dan bergengsi, Tanjung Perak Jazz (TPJ) 2021 pada 21 Oktober 2021 di Surabaya North Quay (SNQ), Tanjung Perak Surabaya . Kali ini, SPJ bakal menghadirkan bintang tamu seperti Rio Sidik dan Nita Aartsen.

Selain itu, sederat para musisi jazz beken tanah air juga akan tampil diantaranya Surabaya All Star, CTWOsix, Universitas, Victor & Friends, Riosax & Sons, FJazzc, Eatymusiq, Korek Jazz, Kevin P Quintent, ITS Jazz, Orange Feat Prita Kartika, Sinergi, Estu, IHSG-Saxunuty dan Suara Anak Negeri, serta ratusan musisi jazz lainnya.

Ketua Pelaksana Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ), FX Boy, mengatakan Tanjung Perak Jazz yang dimulai dari pukul 11.00-22.00 WIB non stop ini digelar dengan protokol kesehatan ketat. Pihaknya membatasi jumlah pengunjung. Hanya tamu undangan yang bisa melihat secara langsung dipanggung outdoor maupun indoor.


"Seluruh yang masuk di Surabaya North Quay wajib swab antigen," katanya. Setiap pergantian band juga akan diberi jedah sekitar 30 menit untuk mensterilkan perlatan. Bagi pecinta musik jazz namun tidak mendapat undangan bisa menyaksikan lewat streeming atau lewat youtube spj. Karena nantinya rekaman SPJ juga bakal diunggah ke youtube menjadi 3 episode.

Founder sekaligus Pengagas Tanjung Perak Jazz, Indah Kurnia, menambahkan bahwa Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) yang menampilkan puluhan kelompok jazz dan ratusan musisi jazz dari generasi muda hingga senior ini sebagai wujud eksistensi Jazz kota Pahlawan. Lebih dari itu, perhelatan ini juga sebagai upaya untuk menyemangati dan merespon keberhasilan pemerintah dalam mengangan pandemi Covid-19.

"Ekonomi kreatif dan penanganan pandemi adalah dua sisi yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi Jawa Timur sendiri merupakan provinsi pertama yang masuk level 1. Ini sekaligus merayakan HUT ke 76 Provinsi Jawa Timur," kata dia.

Indah berharap, Tanjung Perak Jazz tahun ini menjadi awal baik bagi kebangkitan ekonomi kreatif untuk Indonesia Tangguh sesuai dengan tagline Jatim Bangkit yang dikumandangan pemerintah provinsi Jawa Timur. "Mudah-mudahan bisa menghibur dan memberi manfaat," tegasnya.

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4934 seconds (0.1#10.140)