Intip Koleksi Pesawat Susi Pudjiastuti, dari Avanti II hingga LET 410

Selasa, 19 Oktober 2021 - 13:05 WIB
Intip Koleksi Pesawat Susi Pudjiastuti, dari Avanti II hingga LET 410
Intip Koleksi Pesawat Susi Pudjiastuti, dari Avanti II hingga LET 410. Foto/Ilustrasi/Susi Air
A A A
JAKARTA - Koleksi pesawat Susi Pudjiastuti jumlahnya tidak sedikit. Sebelum menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia 2014-2019, Susi sudah dikenal sebagai Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Aviation atau akrab dikenal maskapai penerbangan Susi Air .

Armada pesawat miliknya kerap dijadikan sebagai bala bantuan masyarakat seperti bencana tsunami Aceh pada akhir Desember 2004. Selain itu pesawat miliknya juga sering digunakan sebagai layanan kargo, penyewaan pesawat hingga rute penerbangan daerah terpencil.

Terdapat berbagai jenis dan model pesawat yang dimiliki mantan menteri kelautan yang dikenal tegas dan berkarkter ini. Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber mengenai koleksi pesawat milik Susi Pudjiastuti:

1. Pesawat VIP Piaggio P-180 Avanti II



Koleksi pertamanya merupakan sebuah pesawat turboprop yang dapat menampung sebanyak 6–8 penumpang yang mencakup sebanyak 150 tujuan di Indonesia.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Ingatkan Pentingnya Pembangunan Berkelanjutan Saat Bertemu Pemimpin Muda

Susi Pudjiastuti saat ini mengoleksi sebanyak 3 unit Avanti di kawasan armadanya. Pesawat ini memiliki jangkauan mencapai 2.200 km dapat menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia nonstop dari Jakarta yang biasa digunakan untuk keperluan bisnis.

Sejak Juli 2009, Susi Air mengoperasikan salah satu pesawat yang paling diminati untuk penerbangan charter. Pada pesawat pribadi ini terdapat 4 tempat duduk penumpang di kabin utamanya. Ada juga 3 tempat duduk di area VIP yang lengkap dengan meja lipat bawah dan stop kontak.

Tak hanya itu, pesawat ini juga memiliki toilet tertutup dan terpisah yang disetujui sebagai kursi ke-8 untuk penggunaan penumpang pada perjalanan yang lebih pendek.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2735 seconds (11.210#12.26)