Kolesterol Tinggi, Gejala Pertama yang Mengancam Jiwa

Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:38 WIB
Kolesterol Tinggi, Gejala Pertama yang Mengancam Jiwa
Gejala pertama kolesterol tinggi dapat mengancam jiwa. Penyumbatan arteri membatasi atau menghentikan aliran darah ke organ vital, seperti jantung dan otak. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Gejala pertama kolesterol tinggi dapat mengancam jiwa. Penyumbatan arteri dapat membatasi atau menghentikan aliran darah ke organ vital, seperti jantung dan otak.

Dilansir dari Express, Selasa (19/10/2021) gejala pertama kolesterol tinggi dapat mengindikasikan keadaan darurat medis. Beberapa gejala ini bisa berupa angina, stroke atau serangan jantung .

Angina adalah jenis nyeri dada yang disebabkan oleh berkurangnya aliran darah ke jantung. Sedangkan stroke terjadi ketika suplai darah ke bagian otak terputus.

Baca Juga: Kolesterol Tinggi, Sakit Punggung dan Nyeri di Sisi Kiri Dada Tak Boleh Diabaikan

"Penting bagi Anda untuk mengawasi kadar kolesterol, terutama jika Anda memiliki faktor risiko lain untuk penyakit kardiovaskular," saran Dr Zenon Andreou.



Untuk mengetahui kadar kolesterol , Anda dapat melakukan tes darah sederhana. Jika didiagnosis kolesterol tinggi, Anda harus mengubah gaya hidup yang tidak sehat.

Cobalah untuk mengurangi makanan berlemak, terutama makanan yang mengandung sejenis lemak yang disebut lemak jenuh.

Baca Juga: 4 Faktor Risiko Penyebab Kolesterol Tinggi, Tak Melulu dari Makanan
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2284 seconds (11.210#12.26)