Viral! Pengantin Wanita Pakai 60 Kg Emas Sampai Tak Bisa Gerak

Selasa, 19 Oktober 2021 - 18:05 WIB
loading...
Viral! Pengantin Wanita Pakai 60 Kg Emas Sampai Tak Bisa Gerak
Seorang pengantin wanita di China menjadi viral setelah mengenakan 60 kg emas di hari pernikahannya. Mempelai asal Provinsi Hubei itu menarik banyak perhatian. Foto/Worldofbuzz.
A A A
JAKARTA - Seorang pengantin wanita di China menjadi viral setelah mengenakan 60 kg emas di hari pernikahannya. Mempelai wanita asal Provinsi Hubei itu menarik banyak perhatian saat akad nikah pada Kamis, 30 September 2021.

Dilansir dari Worldofbuzz, Selasa (19/10/2021) pengantin wanita itu menggunakan gaun putih dan memegang buket bunga. Tak tanggung-tanggung, ia mengenakan kalung emas seberat 60 kg.

Kalung ini beratnya masing-masing sekitar 1 kg. Dilaporkan juga bahwa perhiasan emas itu adalah mahar pemberian suaminya.


Akibat menggunakan kalung yang berat, sang pengantin sampai kesulitan untuk bergerak dan berjalan sehingga membutuhkan bantuan suaminya.

Selain kalung tersebut, pengantin wanita itu juga menggunakan dua gelang emas besar di masing-masing tangannya. Gelang ini merupakan hadiah dari keluarga mempelai pria.

Sementara itu, masyarakat setempat percaya bahwa emas merupakan sebagai simbol keberuntungan, status dan dapat mengusir roh jahat atau nasib buruk.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)