9 Cara Mengurangi Mata Minus secara Alami

Rabu, 20 Oktober 2021 - 09:10 WIB
loading...
9 Cara Mengurangi Mata Minus secara Alami
Cara mengurangi mata minus secara alami dapat diterapkan bahkan sebelum indera penglihatan Anda itu menurun kemampuannya akibat termakan usia. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Cara mengurangi mata minus secara alami dapat diterapkan bahkan sebelum indera penglihatan Anda itu menurun kemampuannya akibat termakan usia.

Mata adalah bagian vital pada tubuh manusia. Mata memberikan penglihatan yang membantu seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, saat ini banyak orang mengalami mata minus yang disebabkan karena terlalu lama menatap gadget.



Beberapa orang mungkin akan sangat terganggu dengan mata minus. Namun tidak perlu khawatir, penyakit mata minus ini bisa diobati secara alami.

Merangkum laman N Vision Centers, Rabu (20/10/2021), berikut beberapa cara mengobati mata minus secara alami . Yuk, disimak!

1. Konsumsi Makanan yang Sehat, Seimbang, serta Kaya Antioksidan dan Vitamin A

Sayuran berdaun, wortel, dan ikan dapat membantu menjaga kesehatan mata. Diet bergizi bisa membantu meningkatkan penglihatan dan memperlambat kehilangan penglihatan terkait usia.

2. Cukup Tidur

Ketika seseorang terlalu lelah, mata bisa lebih mudah tegang dan terasa berpasir serta kering. Waktu tidur yang sehat dapat mengurangi mata lelah dan meningkatkan penglihatan.

3. Berolahraga secara Teratur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)