9 Cara Mengurangi Mata Minus secara Alami

Rabu, 20 Oktober 2021 - 09:10 WIB
9 Cara Mengurangi Mata Minus secara Alami
Cara mengurangi mata minus secara alami dapat diterapkan bahkan sebelum indera penglihatan Anda itu menurun kemampuannya akibat termakan usia. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Cara mengurangi mata minus secara alami dapat diterapkan bahkan sebelum indera penglihatan Anda itu menurun kemampuannya akibat termakan usia.

Mata adalah bagian vital pada tubuh manusia. Mata memberikan penglihatan yang membantu seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, saat ini banyak orang mengalami mata minus yang disebabkan karena terlalu lama menatap gadget.

Baca Juga: Pandemi Belum Berakhir, Penderita Mata Minus Terus Meningkat Termasuk Anak-Anak

Beberapa orang mungkin akan sangat terganggu dengan mata minus. Namun tidak perlu khawatir, penyakit mata minus ini bisa diobati secara alami.

Merangkum laman N Vision Centers, Rabu (20/10/2021), berikut beberapa cara mengobati mata minus secara alami . Yuk, disimak!

1. Konsumsi Makanan yang Sehat, Seimbang, serta Kaya Antioksidan dan Vitamin A



Sayuran berdaun, wortel, dan ikan dapat membantu menjaga kesehatan mata. Diet bergizi bisa membantu meningkatkan penglihatan dan memperlambat kehilangan penglihatan terkait usia.

2. Cukup Tidur

Ketika seseorang terlalu lelah, mata bisa lebih mudah tegang dan terasa berpasir serta kering. Waktu tidur yang sehat dapat mengurangi mata lelah dan meningkatkan penglihatan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1582 seconds (10.55#12.26)