Sukses dengan Lost In Atlanis, Ammir Gita Hadirkan Lunar Eclipse

Rabu, 20 Oktober 2021 - 19:31 WIB
loading...
Sukses dengan Lost In Atlanis, Ammir Gita Hadirkan Lunar Eclipse
Dalam singlenya kai ini, Ammir menyuguhkan romantisme dalam lagu serta video musik bertajuk Lunar Eclipse, yang menjadi jembatan album barunya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sukses dengan single Lost In Atlantis yang masuk dalam nominasi AMI Award 2021 kategori musik progresif, musisi Ammir Gita kembali menyajikan single terbaru.

Dalam singlenya kai ini, Ammir menyuguhkan romantisme dalam lagu serta video musik bertajuk Lunar Eclipse, yang menjadi jembatan album barunya.

Bukan tanpa alasan Ammir merilis Lunar Eclipse. Apalagi bagi Ammir, love is very spiritual. Tubuh kita terbatas. Warna, rasa, suara, dan semua sensasi sensori kita ada batasnya. Sementara cinta itu vibrasi getarannya spesifik tapi universal.

Turunan love bisa jadi lust, romance, jelousy, sex, anger, hate, dan sebagainya. Love dalam bentuk termurni-Nya itu cahaya. Ammir berharap semoga orang dapat merasakan vibrasi-Nya secara tepat. Memaknai peristiwa alam menurutnya membantu kita mengenali cinta kasih semesta dalam bentuk yang termurni.

Baca juga: Deddy Corbuzier Siap Tempuh Jalur Hukum Usai Disomasi Propeksos

"Saya terinspirasi oleh peristiwa langit: gerhana bulan dan sosok 'muse' yang mewujudkan peristiwa tersebut secara spiritual. Gerhana bulan bagi saya adalah penyelarasan langit yang membawa proses penyembuhan spiritual," ungkap Ammir dalam keterangan tertulisya, Rabu (20/10/2021).

Menurut Ammir, sudah berabad-abad pandangan dalam masyarakat bahwa gerhana dianggap sebagai peristiwa spiritual dengan ritual-ritual yang yang berkaitan dengannya.

"Kita bicara keselarasan linimasa, sebuah kejadian masif. Bukan tentang penyembahan terhadap bulan dan mataharinya. Tapi bagaimana kita mampu menyelaraskan tubuh kita dengan linimasanya," papar putra kandung musisi Dian HP ini.

"Tubuh kita itu adalah bagian dari alam. Gelap terang matahari itu mempengaruhi ritme perputaran waktu kita, yang berarti mengatur jam tubuh, hormon, berimbas kepada kesehatan fisik dan mental. Dan kapabilitas kita merasakan cinta kasih itu juga bergantung kepada kesehatan mental dan spiritual kita," lanjutnya.

Lagu Lunar Eclipse sendiri menyuguhkan adegan teatrikal dengan emosi yang sangat detail dari tiap adegannya. Ammir mulai menulis dan menggarap lagu ini secara periodik sejak Mei lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)