Sempat Terancam DO, Welin Kusuma Berhasil Raih 32 Gelar Akademis, Saksikan Selengkapnya di Hotman Paris Show iNews

Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:50 WIB
loading...
Sempat Terancam DO, Welin Kusuma Berhasil Raih 32 Gelar Akademis, Saksikan Selengkapnya di Hotman Paris Show iNews
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Apakah kamu sedang berjuang mengejar gelar sarjana? Memang gelar sarjana merupakan sebuah bukti prestasi yang perlu diraih dan menjadi bekal ketika ingin berkarier. Tetapi, kita perlu percaya selama ada kemauan, pasti akan selalu ada jalan untuk meraih hal tersebut.

Begitu juga dengan salah satu pemuda Indonesia, Welin Kusuma, yang sangat menginspirasi karena telah memiliki 32 gelar yang di antaranya terdiri dari 11 gelar sarjana S-1, 3 gelar sarjana S-2, dan sisanya adalah gelar profesi. Gelar-gelar tersebut diperoleh hampir dari segala jurusan di perkuliahan yang ia pelajari dan selesaikan, mulai hukum, ekonomi, sampai sastra.



Tak hanya itu, kegigihannya dalam belajar di banyak bidang dikarenakan pria asal Surabaya ini mengaku hobi sejak kecil yang memang berbeda dengan anak pada umumnya. Yaitu gemar belajar dan berkeinginan untuk mengumpulkan gelar sebanyak-banyaknya. Ditambah lagi, Welin juga mengaku tidak mau asal meraih gelar, sehingga untuk meraih gelar yang banyak tersebut, ia tidak sembarang memilih universitas.

Hal ini terbukti dari pilihan yang dibuat Welin, di mana dirinya memilih kampus swasta terbaik serta masuk di perguruan tinggi negeri bergengsi di Surabaya.

Saat ditanya oleh host sekaligus pengacara fenomenal Indonesia Hotman Paris soal alasan dirinya berkeinginan keras untuk mengambil begitu banyak gelar, Welin memberikan jawaban dengan penuh keyakinan dan antusias yang tinggi.

"Karena memang benar hobi saya belajar. Jadi, kalau saya belajar banyak bidang, misalnya membutuhkan kuasa hukum, saya nggak perlu membayar orang karena mahal,” ujar Welin.

Selain itu, hal serupa juga datang dari seorang wanita yang tak kalah menginspirasi karena telah bekerja keras untuk membangun usaha klinik kecantikan sendiri, yaitu Desti. Berkat kegigihannya dalam bekerja, ia berani mengambil peluang bisnis melalui klinik kecantikan yang memberikan fasilitas untuk home service.



Sehingga, klinik kecantikan tersebut berhasil menjadi langganan para wanita dan tersebar melalui cabang-cabang di Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri. Penasaran bagaimana kisah inspiratif dari kedua sosok hebat tersebut selanjutnya?

Saksikan kembali kelengkapan kisahnya hanya di Hotman Paris Show malam ini, Kamis, 21 Oktober 2021, pukul 21.00 WIB bersama Co-Host Melaney Ricardo hanya di iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

#iNews #HotmanParis #HotmanParisShow #WelinKusuma #Desti #KisahInspiratif #MelaneyRicardo #SecretOfSuccess
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)