Wisata Kuliner di Jakarta, Menikmati Kue Bermotif Batik Betawi

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:09 WIB
loading...
Wisata Kuliner di Jakarta, Menikmati Kue Bermotif Batik Betawi
Kue roll bermotif batik Betawi ini terbilang unik dan menarik. foto/dok : Grand Mercure Jakarta Harmoni
A A A
JAKARTA - Wisata kuliner saat weekend bisa dilakukan dengan mencicipi kue roll bermotif batik dan kopi cappuccino yang dengan motif batik monas. Kreasi makanan dan minuman yang unik tersebut diperkenalkan oleh Grand Mercure Jakarta Harmoni yang sengaja dibuat untuk memperingati hari batik nasional 2 Oktober lalu.

Menurut F&B Manager Grand Mercure Jakarta Harmoni, Febriyan Adhi Christanto bahwa ingin mengajak para tamu untuk mengapresiasi Indonesia melalui alam, seni, budaya, serta kuliner, hotel mengaplikasikan motif kain batik Betawi yang merupakan salah satu kebudayaan khas dari DKI Jakarta ke dalam sajian kue dan kopi.

Baca juga : Digunduli Ajax, Pelatih Dortmund Akui Banyak buat Kesalahan

Ciri khas kain batik Betawi yaitu kain sarung dengan aksentuasi motif khas Tumpal, yaitu pola geometris segitiga. Biasanya saat dipakai, Tumpal harus berada di bagian depan. Selain itu, terdapat juga motif Burung Hong sebagai lambang kebahagiaan. Serta motif lainnya seperti Ondel-ondel, Monas (Monumen Nasional), Kelapa Nusa, Ciliwung, Rasamala, dan Salakanegara.

“Hotel ingin memberikan pengalaman kuliner yang ‘instagrammable’ bagi tamu. Karena selain memiliki rasa lezat, kue roll yang kami sajikan memiliki corak sangat cantik dan berwarna-warni sehingga menarik untuk dijadikan konten di media sosial," ujarnya.

Baca juga : Canelo Diancam 2 Raja Kelas Berat dalam Top 10 Petinju P4P Terbaik

Dia juga menambahkan, “Selain kue roll, tersedia pula kopi cappuccino dengan motif batik Monas yang sangat tepat menemani saat menikmati kue roll batik tersebut," paparnya.

Kue roll dan Cappucino motif batik ini dapat dinikmati dibeberapa outlet hotel yaitu, Crystal Lounge di lantai satu, Cafelicious yang berlokasi dilantai dua, dan Harmoni Lounge dilantai lima. Tamu dapat memilih untuk membeli kue roll dalam ukuran utuh yaitu kurang lebih 30 centimeter atau dalam bentuk potongan. Untuk satu kue roll utuh biasanya dapat dibagi menjadi 10 potong.

Baca juga : Arab Saudi Akan Bangun Taman Ekstrem Besar-besaran di Teluk Arab

Kue roll motif batik dan minuman cappuccino tersebut merupakan dukungan program Rediscover Indonesia by Accor Live Limitless dalam program Batik Nusantara Celebration. Program ini dapat dinikmati hingga 31 Oktober mendatang.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2873 seconds (0.1#10.140)