5 Daerah Terdingin di Indonesia, Cocok Jadi Tempat Liburan

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 23:57 WIB
5 Daerah Terdingin di Indonesia, Cocok Jadi Tempat Liburan
Sejumlah daerah di Indonesia memiliki suhu paling dingin. Daerah ini memiliki temperatur suhu yang rendah alias lebih dingin dibanding wilayah lainnya. Foto/Travelingyuk.
A A A
JAKARTA - Sejumlah daerah di Indonesia memiliki suhu paling dingin . Daerah ini memiliki temperatur suhu yang rendah alias lebih dingin dibanding wilayah lainnya.

Memiliki udara dingin tentu menarik perhatian para wisatawan . Oleh karena itu, tidak jarang jika wilayah ini kerap dikunjungi banyak wisatawan untuk menjadi tempat liburan .

Berikut lima daerah terdingin di Indonesia seperti dikutip dari Instagram @pesona_travel pada Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Intip Indahnya Panorama Bukit Jamur Gresik di Jawa Timur

1. Mulia, Papua

Berada di ketinggian 2.448 mdpl membuat wilayah Mulia yang terletak di Kabupaten Puncak Jaya, Papua ini memiliki suhu udara rata-rata mencapai 9 derajat Celcius. Bahkan, suhu udara di wilayah ini juga pernah mencapai titik beku.

2. Waghete, Deiyai, Papua



Terletak di pinggir Danau Tigi, Danau Purba dengan ketinggian 1.700 mdpl membuat wilayah Wahgete, Deiyai Papua juga memiliki suhu yang dingin. Suhu rata-rata di sana umumnya mencapai 15 derajat Celcius pada siang hari dan 10 derajat Celcius pada malam hari.

3. Berastagi, Karo, Sumatera Utara

Berjarak sejauh 66km dari Kota Medan, Berastagi merupakan daerah yang berada di ketinggian 1.300 mdpl. Hal ini membuat Berastagi punya suhu yang dingin setiap harinya yakni sekitar 16 derajat Celcius.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2627 seconds (11.252#12.26)