Podcast Arisan Sehat Eps 21 Burung Peliharaan Sahila Kejang-Kejang Akibat Musim Pancaroba, Kok Bisa?

Minggu, 24 Oktober 2021 - 11:50 WIB
Podcast Arisan Sehat Eps 21 Burung Peliharaan Sahila Kejang-Kejang Akibat Musim Pancaroba, Kok Bisa?
Podcast Arisan Sehat Eps 21 akan membahan akibat pancaroba terhadap burung peliharaan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Halo sobat podcast! Kembali lagi nih di Podcast Arisan Sehat Eps. 21 kali ini membahas mengenai penyakit pancaroba dan tips menanggulanginya yaitu dengan cara memperkuat imun. Penasaran dengan kelanjutannya? Yuk dengerin sekarang!

Siapa sih disini para sobat podcast yang gatau kalo musim pancaroba dapat membuat banyak penyakit menyebar dan menyerang manusia? Namun, sebenarnya pancaroba bukan hanya merugikan manusia loh, binatang juga bisa terkena imbasnya karena datangnya musim satu ini! Sahila yang memelihara burung mengaku pernah merasakan sendiri bagaimana musim pancaroba ini menyerang binatang. “Kemarin burung aku sakit tetelo! Tiba-tiba kejang-kejang gitu, kayak mau mati, lehernya naik ke atas gitu,” ungkap Sahila.

Sahila mencoba mengatasi kejang-kejang burungnya itu dengan melihat panduan dari YouTube. “Sarafnya itu pada kejang-kejang gitu kan, jadi aku kasih gula jawa sama air hangat, udah ternyata lumayan,” ungkap Sahila. Menurutnya, karena perubahan cuaca di musim pancaroba ini, angin menyerang saraf burung, makanya bisa langsung kejang-kejang. Kira-kira penyakit apa saja yang perlu kita waspadai di musim pancaroba ini? “Jadi penyakit di musim pancaroba ini tuh ada demam , batuk, pilek, DBD juga, dan ini salah satu yang paling bahaya,” ungkap Zee Zee.

Baca Juga : Hadapi Penyakit Pancaroba dengan Konsumsi Bahan Rempah Ini



Apalagi di musim pancaroba seperti ini, DBD memang menjadi salah satu penyakit yang begitu banyak menyerang orang, seiring dengan kelembaban udara yang semakin tinggi. Zee Zee pun mengaku semakin ke sini, jumlah nyamuk seakan semakin bertambah banyak. Maka dari itu, menjaga imunitas di musim seperti ini adalah hal yang sangat wajib!

Nah, untuk menghadapi berbagai penyakit pancaroba, kamu bisa mengonsumsi berbagai rempah ini untuk meningkatkan imunitas loh! Contoh rempah yang pasti kita semua tahu adalah kunyit dan jahe. Kedua bahan rempah ini memang terkenal bisa menanggulangi berbagai penyakit, termasuk penyakit-penyakit di musim pancaroba.

Kunyit ini bagus untuk kekebalan tubuh, terus bisa anti inflamasi atau peradangan. Terus jahe nih, bisa ngobatin sakit tenggorokan, radang, mual, gejala DBD juga bisa diobatin pakai jahe ini,” ungkap Zee Zee. Intinya, kalau sakit, jangan ragu untuk menggunakan bahan-bahan alami, nggak akan rugi kok! Nah, untuk menghadapi berbagai penyakit pancaroba, kamu bisa mengonsumsi berbagai bahan alami berikut ini loh, dijamin pasti suka! Beberapa bahan alami tersebut di antaranya seperti buah jeruk, lemon, yoghurt, sampai almond.

Dari buah seperti jeruk atau lemon, kita bisa mendapatkan vitamin c yang berguna untuk memproduksi sel darah putih agar bisa melawan infeksi. “Ada nih yoghurt , ia itu mengandung probiotik yang bagus untuk menambah bakteri baik di dalam tubuh, juga bisa meningkatkan fokus. Selain itu, ada almond yang mengandung vitamin e untuk meningkatkan kekebalan, mengandung banyak nutrisi, serta bisa meningkatkan kesehatan jantung,” ungkap Zee Zee. Nah kalau okeozoners pernah juga ga ngerasain dampak dari pancaroba seperti ini?

Baca Juga : Gejala Kolesterol Tinggi di Tangan dan Kaki yang Perlu Segera Diobati

Penasaran? Klik di sini jika ingin tau kelanjutan dari Podcast Arisan Sehat Eps.21 Yuk dengerin kisah selengkapnya di Radio+ bagian dari RCTI+. Unduh aplikasi RCTI+ di Google Play Store dan Apple App Store.
(wur)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2311 seconds (11.210#12.26)