Viral! Wanita Kristiani Menikah Dikelilingi Bridesmaid para Sahabat yang Semua Beragama Islam

Minggu, 24 Oktober 2021 - 19:45 WIB
loading...
Viral! Wanita Kristiani Menikah Dikelilingi Bridesmaid para Sahabat yang Semua Beragama Islam
Seorang pengguna TikTok membagikan momen pernikahannya di gereja dengan didampingi para bridesmaid yang semuanya beragama Islam. Foto/TikTok @dettadettul
A A A
JAKARTA - Persahabatan tidak memandang agama. Apa pun kepercayaan yang dianut, asalkan cocok dalam berteman, perbedaan itu tidak akan berpengaruh apa-apa.

Kisah persahabatan beda agama ini dialami pengantin wanita yang didampingi oleh para bridesmaid yang berlainan keyakinan.



Pemilik akun TikTok @dettadettul mengunggah sebuah video yang memperlihatkan momen pernikahannya dengan sang suami. Uniknya, pernikahan itu berlangsung di sebuah gereja, namun semua bridesmaid yang hadir mengenakan hijab.

"Sahabat seagama (X), sahabat beda agama (V)," tulis @dettadettul dalam video berdurasi 22 detik itu, dikutip Minggu (24/10/2021).

Pernikahan tampak berjalan lancar dan para bridesmaid yang mengelilingi sepasang pengantin itu pun menambah keseruan momen tersebut.

Akun @dettadettul melampirkan beberapa potret bersama suami dan para sahabatnya seperti saat berfoto di depan tanda salib di dalam gereja. Para sahabat pengantin wanita begitu anggun dibalut maxi dress lengan panjang bernuansa violet dan dusty pink. Sementara pengantin wanita mengenakan gaun putih yang menjuntai ke lantai.

Si pengantin wanita menuliskan dalam keterangan video bahwa seharusnya ia dikelilingi oleh 12 orang bridesmaid, namun hanya tujuh orang yang hadir.

"Harusnya ada 12 orang bridesmaid tapi gak gapap, Tuhan Punya rencana sendiri dan nunjukin yang beneran sahabat ya CUMAN MEREKA... thanks gaes," tulisnya.

Potret indahnya persahabatan antaragama ini menuai komentar positif dari netizen. Kebanyakan dari mereka sepakat dengan bentuk toleransi semacam itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)