Gejala Kolesterol Tinggi di Kaki yang Parah, Bikin Bangun Malam Hari

Selasa, 26 Oktober 2021 - 05:15 WIB
Gejala Kolesterol Tinggi di Kaki yang Parah, Bikin Bangun Malam Hari
Gejala kolesterol tinggi bisa dirasakan di kaki. Jika dibiarkan, kondisi ini menyebabkan komplikasi dan dapat membangunkan seseorang di malam hari. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Gejala kolesterol tinggi bisa dirasakan di kaki. Jika dibiarkan, kondisi ini menyebabkan komplikasi dan dapat membangunkan seseorang di malam hari.

Salah satu manifestasi paling parah dari kolesterol tinggi adalah Iskemia Limb kritis (CLI). CLI adalah penyumbatan parah pada arteri yang secara nyata mengurangi aliran darah ke ekstremitas (tangan, kaki, dan kaki).

Dilansir dari Express, Selasa (26/10/2021) menurut Departemen Bedah di University of California, San Francisco, kondisi ini bisa berkembang menjadi nyeri parah dan bahkan bisul atau luka kulit.

Baca Juga: Gejala Kolesterol Tinggi di Tangan dan Kaki yang Perlu Segera Diobati

Rasa sakit yang disebabkan oleh CLI dapat membangunkan seseorang di malam hari. Nyeri ini, juga disebut nyeri saat istirahat, sering di kaki dan dapat dihilangkan sementara dengan menggantung kaki di atas tempat tidur atau bangun untuk berjalan-jalan.

CLI adalah kondisi penyakit arteri perifer (PAD) yang sangat parah dan membutuhkan perawatan komprehensif oleh ahli bedah vaskular atau spesialis vaskular.

Namun, untuk mencegah ancaman komplikasi kolesterol tinggi, Anda harus terlebih dahulu menjalani tes kolesterol tinggi yakni dengan melakukan tes darah.



Baca Juga: Kolesterol Tinggi Turun dalam 30 Menit dengan Minum Teh Hijau
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1068 seconds (10.177#12.26)