Danau Toba, Destinasi Wisata Super Prioritas dengan Potensi Alam dan Keunikan Budaya

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:18 WIB
loading...
Danau Toba, Destinasi Wisata Super Prioritas dengan Potensi Alam dan Keunikan Budaya
Danau Toba di Sumatera Utara sebagai satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP). Ini karena Danau Toba memiliki potensi keindahan alam dan keunikan budaya. Foto/KBRI Paris.
A A A
JAKARTA - Danau Toba di Sumatera Utara masuk sebagai satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) oleh Kemenparekraf . Ini karena Danau Toba memiliki potensi keindahan alam serta keunikan tradisi budaya .

Keindahan alam Danau Toba seringkali menjadi ikon pariwisata Indonesia. Danau Toba juga telah ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark dalam sidang ke-209 Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Prancis pada 2 Juli 2020 lalu.

Dikutip dari Instagram @kemenparemraf.ri, Selasa (26/10/2021) tak heran jika Danau Toba mendapatkan penghargaan demikian, mengingat destinasi wisata ini merupakan danau terbesar di Asia Tenggara serta danau vulkanik terbesar dunia.


Danau Toba juga terletak di antara dua bukit, yaitu Holbung dan Huta Ginjang. Destinasi ini menawarkan pemandangan alam yang sungguh memesona. Anda juga bisa mengunjungi Pulau Samosir yang terletak di tengah danau ketika berkunjung ke sana.



Dengan menjadikan Danau Toba sebagai satu dari lima DPSP, artinya kawasan ini menjadi fokus pemerintah untuk dikembangkan melalui pembangunan infrastruktur, jaringan telekomunikasi, pemasaran produk ekonomi kreatif, hingga mempersiapkan SDM unggul.

Danau Toba juga menjadi peluang investasi bagi pengusaha pariwisata, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk mengembangkan berbagai fasilitas dan layanan wisata. Mulai dari perhotelan, layanan wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)