Kolesterol Tinggi, 3 Gejala di Kaki yang Bisa Berakibat Fatal

Rabu, 27 Oktober 2021 - 08:19 WIB
loading...
Kolesterol Tinggi, 3 Gejala di Kaki yang Bisa Berakibat Fatal
Kolesterol tinggi bisa ditandai dengan tiga gejala di kaki yang bisa menyebabkan PAD. Gejala ini harus cepat diatasi lantaran bisa berakibat fatal. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Kolesterol tinggi bisa ditandai dengan tiga gejala di kaki yang bisa menyebabkan penyakit arteri perifer (PAD). Oleh karena itu, gejala ini harus cepat diatasi lantaran bisa berakibat fatal.

PAD dimulai ketika kolesterol LDL berpindah dari darah ke dinding arteri. Banyak pasien dengan PAD tidak memiliki gejala sama sekali tetapi beberapa orang mengalami gejala di kaki.

Menurut Harvard Health, nyeri kaki adalah salah satu gejala yang paling umum. Awalnya kaki akan terasa sakit ketika ditinggikan, apalagi di tempat tidur malam hari.


Dilansir dari Express, Rabu (27/10/021) tetapi jika penyakit ini berkembang, rasa sakitnya bisa menjadi konstan dan tidak lagi hilang dengan duduk atau berdiri.

Pasien dengan PAD sedang hingga parah juga dapat mengembangkan bisul atau masalah kulit lainnya di kaki dan kaki mereka.

Gejala lain yang mungkin termasuk di antaranya rasa dingin di tungkai bawah atau kaki, terutama jika dibandingkan dengan sisi lainnya, Perubahan warna kaki.


Bulu rontok atau pertumbuhan bulu lebih lambat di kaki, pertumbuhan kuku kaki lebih lambat, kulit mengkilap di kaki dan disfungsi ereksi.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3315 seconds (0.1#10.140)