Inspiratif, Begini Perjalanan V Jadi Penari Utama BTS

Kamis, 04 Juni 2020 - 10:42 WIB
loading...
Inspiratif, Begini Perjalanan V Jadi Penari Utama BTS
V BTS semakin dikenal dunia berkat keterampilannya dalam menari dan bernyanyi. Foto/Koreaboo
A A A
SEOUL - V BTS semakin dikenal dunia berkat keterampilannya dalam menari dan bernyanyi. Untuk mencapai keberhasilan seperti sekarang, perjalanan V sebenarnya tidaklah mudah.

Proses karier V dimulai pada 2011. Seorang remaja asal Kota Daegu, Korea Selatan, bernama Kim Taehyung alias V baru mengetahui keberadaan Big Hit Entertainment, perusahaan showbiz yang menaunginya kini. Saat itu meskipun V sudah memiliki ketertarikan pada dunia musik, namun ia menghadiri audisi di Big Hit hanya untuk menemani temannya yang ingin menjadi idola.

Tak disangka seorang eksekutif dalam audisi tersebut memperhatikan gerak-gerik V dan mendorongnya untuk ikut audisi juga. Singkat cerita, V berhasil masuk babak audisi berikutnya dan menjadi trainee. ( )

Mengutip laporan laman Koreaboo, pada akhir 2012, para personel BTS mulai memposting log video di saluran YouTube BangtanTV supaya terhubung dengan penggemar sekaligus berbagi kabar mengenai kemajuan mereka. Hanya, V yang merupakan anggota "tersembunyi" BTS, belum diperkenalkan kepada publik untuk jangka waktu yang lumayan lama.

Ketika BTS melakukan debut pada 2013, posisi resmi V adalah vokalis. Penggemar mulai jatuh cinta dengan suaranya yang penuh perasaan saat bernyanyi. Meskipun keterampilan menari V sebenarnya juga tidak luput dari perhatian, namun butuh waktu bertahun-tahun buat pria kelahiran Desember 1995 itu untuk diakui secara resmi sebagai member boy group papan atas Korea tersebut.

Selama lima tahun, V bekerja tanpa lelah untuk mengasah keterampilan menarinya. Lalu pada 2017, koreografi BTS dibuat lebih sulit dari sebelumnya. Tapi, rupanya V menunjukkan kinerja yang sangat baik dalam video musik "DNA" milik BTS, yang kini sudah berhasil meraih satu miliar lebih penonton.

Pada 2018, kemampuan menari V telah meningkat secara drastis. Tariannya menjadi terasa lebih halus dan tepat, seperti yang terlihat dalam lagu solonya di tahun 2018 yang berjudul “Singularity”. V baru resmi diangkat menjadi penari utama BTS selama promosi album "Love Yourself: Tear" pada tahun yang sama. ( )

Setelah "Singularity" dirilis, keterampilan V juga diakui bagus oleh sutradara tari BTS, Son Sung Deuk. Dalam salah satu postingan di Instagram, Sung Deuk menulis "Taehyung-ie~" dengan tagar #BTS, #singularity, dan #NowOfficiallyPartOfDanceLine. (Deslita Krissanta Sibuea)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3138 seconds (0.1#10.140)