Ini Artis Terkena HIV akibat Bintangi Film Dewasa

Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:20 WIB
loading...
Ini Artis Terkena HIV akibat Bintangi Film Dewasa
Kabar buruk ini secara langsung membuat industri film dewasa Amerika Serikat kala itu ketakutan, dan akhirnya proses syuting pun mengalami penundaan. / Foto: Hollywood Reporter
A A A
JAKARTA - Artis terkena HIV diketahui banyak berasal dari industri film dewasa . Salah satu yang terkena dampak fatal HIV ini adalah aktris Cameron Bay.

Pada Agustus 2013, Cameron Bay mengungkapkan pada publik bahwa dirinya positif HIV . Kabar buruk ini secara langsung membuat industri film dewasa Amerika Serikat kala itu ketakutan, dan akhirnya proses syuting pun mengalami penundaan.

Cameron, yang baru terjun ke industri film dewasa selama 3 bulan dan melakukan 10 adegan, mengaku jika dirinya begitu naif. Dia hanya percaya dengan tes STD, dan justru tidak menggunakan kondom saat proses syuting.

Baca juga: Sering Diganggu Makhluk Halus di Lokasi Syuting Ikatan Cinta, Nadya Arina Cuek Saja

Bak pepatah sudah jatuh tertimpa tangga. Tidak hanya Cameron yang positif mengidap HIV, namun sang kekasih, Rod Daily juga terkena. Rod Daily sendiri juga seorang aktor film dewasa.

Pasangan pemeran film dewasa itu disebutkan mengetahui hasil tes positif HIV mereka, hanya berselang beberapa hari saja.

Tidak hanya Cameron dan Rod, nama aktor film dewasa lainnya yang biasa disebut John Doe juga mengungkapkan melalui telepon bahwa dirinya juga positif HIV.

John, yang sudah berkarier sebagai aktor film dewasa di industri film porno selama 4 tahun, menuturkan bahwa dua pekan sebelum proses syuting dia menjalani tes HIV dan hasilnya negatif.

Akan tetapi, 2 pekan setelah proses syuting yang dilakoni selesai, dia kembali menjalani tes HIV, dan hasilnya positif. John menyakini dirinya tertular HIV ketika berada di lokasi syuting.

Mengalami kejadian ini, para bintang film dewasa tersebut mengatakan bahwa dengan banyaknya para aktor yang terinfeksi HIV, menunjukkan jika standar industri film dewasa Amerika yang mengharuskan adanya pemeriksaan STD setiap 14 hari (bukan 28 hari seperti standar sebelumnya) tidak cukup.

Dari sebuah laporan media Radar Online, para aktor akan diminta melakukan tes HIV, dan jika selama tidak ada yang positif HIV, maka proses syuting tetap akan dilanjutkan.

Disebutkan pula ada beberapa produksi yang mengabaikan moratorium (penundaan) syuting selama satu pekan, dan malah terus melanjutkan proses syuting meski ada wabah HIV.

Industri film dewasa kala itu sempat ditutup dua kali dalam sebulan sebagai akibat dari para aktor yang positif HIV. Tapi, perwakilan industri bersikeras bahwa 3 pemeran yang dites positif selama waktu itu, Cameron, Rod, dan seorang aktor yang belum diidentifikasi secara publik tidak tertular infeksi HIV di lokasi syuting.

Baca juga: 5 Kebiasaan yang Dapat Mengecilkan Payudara, Nomor 4 dan 5 Segera Hindari

Mereka bersikukuh jika protokol pengujian STD yang berjalan selama ini berfungsi dengan baik mencegah penularan HIV. Demikian sebagaimana dihimpun News dan LA Times pada Kamis (28/10/2021).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)