Jadi Penari Utama BTS, Begini Perjalanan Karir Kim Taehyung

loading...
Jadi Penari Utama BTS, Begini Perjalanan Karir Kim Taehyung
V BTS semakin dikenal dunia berkat keterampilannya dalam menari dan bernyanyi. Foto/Koreaboo
SEOUL - V BTS semakin dikenal dunia berkat keterampilannya dalam menari dan bernyanyi. Untuk mencapai keberhasilan seperti sekarang, perjalanan V sebenarnya tidaklah mudah.

Proses karier V dimulai pada 2011. Seorang remaja asal Kota Daegu, Korea Selatan, bernama Kim Taehyung alias V baru mengetahui keberadaan Big Hit Entertainment, perusahaan showbiz yang menaunginya kini. Saat itu meskipun V sudah memiliki ketertarikan pada dunia musik, namun ia menghadiri audisi di Big Hit hanya untuk menemani temannya yang ingin menjadi idola.

Tak disangka seorang eksekutif dalam audisi tersebut memperhatikan gerak-gerik V dan mendorongnya untuk ikut audisi juga. Singkat cerita, V berhasil masuk babak audisi berikutnya dan menjadi trainee. (Baca: Nge-tweet Pakai Bahasa Indonesia, Akun Siwon Diserbu Warganet)

Mengutip laporan laman Koreaboo, pada akhir 2012, para personel BTS mulai memposting log video di saluran YouTube BangtanTV supaya terhubung dengan penggemar sekaligus berbagi kabar mengenai kemajuan mereka. Hanya, V yang merupakan anggota "tersembunyi" BTS, belum diperkenalkan kepada publik untuk jangka waktu yang lumayan lama.



Ketika BTS melakukan debut pada 2013, posisi resmi V adalah vokalis. Penggemar mulai jatuh cinta dengan suaranya yang penuh perasaan saat bernyanyi. Meskipun keterampilan menari V sebenarnya juga tidak luput dari perhatian, namun butuh waktu bertahun-tahun buat pria kelahiran Desember 1995 itu untuk diakui secara resmi sebagai member boy group papan atas Korea tersebut.

Selama lima tahun, V bekerja tanpa lelah untuk mengasah keterampilan menarinya. Lalu pada 2017, koreografi BTS dibuat lebih sulit dari sebelumnya. Tapi, rupanya V menunjukkan kinerja yang sangat baik dalam video musik "DNA" milik BTS, yang kini sudah berhasil meraih satu miliar lebih penonton.

Pada 2018, kemampuan menari V telah meningkat secara drastis. Tariannya menjadi terasa lebih halus dan tepat, seperti yang terlihat dalam lagu solonya di tahun 2018 yang berjudul “Singularity”. V baru resmi diangkat menjadi penari utama BTS selama promosi album "Love Yourself: Tear" pada tahun yang sama. (Baca: Lisa BLACKPINK Ditipu Rp11 Miliar oleh Mantan Manajer)



Setelah "Singularity" dirilis, keterampilan V juga diakui bagus oleh sutradara tari BTS, Son Sung Deuk. Dalam salah satu postingan di Instagram, Sung Deuk menulis "Taehyung-ie~" dengan tagar #BTS, #singularity, dan #NowOfficiallyPartOfDanceLine.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top