6 Film Horor Korea Paling Menyeramkan, Nomor 4 Bikin Bulu Kuduk Merinding

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 09:29 WIB
loading...
A A A
The Wailing merupakan film Korea dengan genre eksorsisme. Wabah penyakit misterius membuat penduduk desa menjadi hiruk-pikuk suatu hari, dan kecurigaan penduduk setempat jatuh pada wisatawan Jepang tua (Jun Kunimura).

Untuk menghadapi pria misterius ini, penduduk kota meminta bantuan seorang pengusir setan terkenal (Hwang Jung Min) dari provinsi lain. Selain upacara-upacara yang menakutkan, The Wailing memberikan gambaran kompleks dengan implikasi mengenai budaya, sejarah, dan agama Korea.


4. Metamorphosis

6 Film Horor Korea Paling Menyeramkan, Nomor 4 Bikin Bulu Kuduk Merinding


Film horor ini sempat dilarang tayang di Vietnam karena terlalu menakutkan. Metamorphosis menceritakan tentang keluarga pendeta Jung Soo (Bae Sung Woo). Karena dia gagal mengusir iblis, anggota keluarganya dikendalikan olehnya. Iblis membuat para anggota saling meragukan dan membunuh diri mereka sendiri.

Ada banyak adegan yang menunjukkan hewan yang terbunuh dan mayat yang menyeramkan. Selain itu, penonton juga dihebohkan dengan kejar-kejaran yang membuat mereka merasa rumah adalah tempat paling berbahaya.

5. Gonjiam: Haunted Asylum

6 Film Horor Korea Paling Menyeramkan, Nomor 4 Bikin Bulu Kuduk Merinding


Gonjiam: Haunted Asylum dikatakan film horor paling menakutkan di Korea. Cerita terjadi di rumah sakit Gonjiam, sebuah rumah sakit terbengkalai yang dipilih CNN sebagai salah satu dari tujuh tempat paling menakutkan di dunia. Dibuat sebagai rekaman yang ditemukan, film ini menghadirkan perasaan paling nyata kepada pemirsa melalui sudut pandang kamera para aktor.

Gonjiam menceritakan tentang sekelompok anak-anak yang dipimpin oleh Ha Joon (Wi Ha Joon) memasuki Gonjiam, rumah sakit paling angker di Korea untuk menemukan fenomena spiritual yang terjad. Mereka bahkan membawa peralatan untuk memanggil roh agar bisa melihat hantu.

6. The Call

6 Film Horor Korea Paling Menyeramkan, Nomor 4 Bikin Bulu Kuduk Merinding


Kisah The Call dimulai ketika Seo Yeon (Park Shin Hye) menerima panggilan bantuan dari seorang gadis bernama Young Sook (Jeon Jong Seo). Meskipun keduanya menjadi sahabat, ketika Young Sook tidak dapat terhubung ke telepon Seo Yeon, dia marah dan memulai serangkaian pembunuhan mengerikan di masa lalu, yang memiliki pengaruh di masa depan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0840 seconds (0.1#10.140)