Sebelum Jadi Penghafal Al-Quran, Mualaf Cantik Ini Dulunya Benci Suara Adzan

Minggu, 31 Oktober 2021 - 05:06 WIB
loading...
Sebelum Jadi Penghafal Al-Quran, Mualaf Cantik Ini Dulunya Benci Suara Adzan
Julia Prastini merupakan seorang selebgram hijabers yang kerap membagikan konten OOTD hijab syari namun stylish melalui kun Instagram @juliaprt7. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Bagi para hijab enthusiast sedikit banyak familiar dengan sosok Julia Prastini. Dia adalah seorang selebgram hijabers yang kerap membagikan konten OOTD hijab syar'i namun stylish melalui kun Instagram @juliaprt7.

Julia merupakan seorang mualaf dan berhasil menjadi seorang penghafal Al-Quran . Dia pun seorang istri dari pria asli Korea Selatan bernama Daehoon yang juga memutuskan masuk Islam saat menikah dengannya.

Namun, ternyata jauh sebelum menjadi seorang muslimah taat, Julia Prastini mengaku sempat membenci Adzan. Hal ini diutarakannya dalam satu sesi wawancara yang diunggah kanal YouTube Ape Astronaut.

Baca juga: Temukan Tas Berisi Uang Rp25 juta di Masjid, Mualaf Jujur Ini Kembalikan ke Sang Pemilik

Melalui tayangan tersebut, awalnya Julia ditanya mengenai latar belakangnya yang merupakan seorang lulusan pondok pesantren. Dia pun menceritakan kisahnya secara gamblang.

Wanita keturunan Tionghoa itu menjalani pendidikan di pesantren tak lama sejak menjadi mualaf. Hal itui didasari oleh fakta bahwa ibunya, yang juga merupakan seorang mualaf, merasa belum cukup pantas untuk mengajarkan Islam kepada putri tercintanya, namun dia ingin Julia bisa benar-benar paham Islam.

Akhirnya berdasarkan saran seorang ustaz, Julia dimasukkan ke dalam sebuah pondok pesantren. Kala itu dia masih kelas 4 SD.

"Mamah saya bingung mau taruh anaknya di mana, karena enggak pandai juga ilmu agama. Akhirnya berdasarkan saran seorang ustaz, dibilang 'udah masukin pesantren aja, Bismillah'. Saat itu, saya langsung disuruh masuk pesantren pas kelas 4 SD," ungkap Julia.

Julia Prastini sempat menolak. Namun demi menyenangkan hati ibundanya sebagai bentuk bakti, dia akhirnya menurut.

Singkat cerita, wanita yang akrab disapa Jule itu malah keterusan di pesantren karena sang ibunda selalu mampu membujuknya. Dari pesantren itulah Julia mendapatkan kemampuannya untuk menghafal Al-Qur'an.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)