Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Segera Tayang di Indonesia Desember 2021

Senin, 01 November 2021 - 14:55 WIB
loading...
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Segera Tayang di Indonesia Desember 2021
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Segera Tayang di Indonesia Desember 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kabar baik bagi pecinta film Indonesia, Setelah melanglang buana berkeliling festival film internasional, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas karya Edwin akhirnya akan tiba di Indonesia di akhir tahun ini.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas merupakan sebuah film aksi ala 80-an yang berkisah tentang jagoan bernama Ajo Kawir. Sebagai jagoan, Ajo dikenal sebagai sosok yang tak takut apapun; bahkan kematian.

Namun, di balik sosoknya yang macho dan garang, Ajo menyimpan sebuah rahasia kelam yang bisa menghancurkan martabat lelaki manapun: Ia impoten. Dan, di dunia yang dikontrol patriarki ini, impotensi Ajo pun menjadi persoalan yang sangat serius bagi dirinya dan orang sekitarnya.

Suatu hari, Ajo bertemu dengan petarung perempuan yang tangguh bernama Iteung. Menjadi perempuan pertama yang bisa mengalahkannya hingga babak belur, Ajo pun mulai jatuh cinta pada Iteung yang membawa ke sebuah perjalanan untuk berdamai dengan dirinya.



Sebelum tiba di Indonesia, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas sudah berhasil memenangkan hadiah utama Golden Leopard di Locarno Film Festival.

Selain Locarno, film ini juga sudah mengunjungi berbagai festival film ternama di seluruh dunia dari Toronto, Hamburg, Busan, London, Zagreb, Austria, Valladolid, Tokyo, dan masih banyak lagi.

Mengutip dari siaran pers Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, film ini juga berhasil mendapatkan banyak respon positif dari kritikus-kritikus asing ternama di skena festival film.

Salahs atu kritik yang paling membekas untuk film ini adalah ucapan Jay Weissberg dari Variety, yang menyebut Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas sebagai ode ke film Asia 80-an.

“Didesain sebagai kritik terhadap toxic masculinity dalam film-film Asia Tenggara 80-an, film ini berhasil diisi dengan humor yang serasi,” tulisnya.

Dibintangi oleh Marthino Lio, Ladya Cheryl, Sal Priadi, Reza Rahadian , dan Ratu Felisha, film drama aksi ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 2 Desember 2021 mendatang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)