3 Fakta Menarik di Balik Vision+ Originals Once Upon a Time in Chinatown, Ada Filosofi Mendalam!

Senin, 01 November 2021 - 15:27 WIB
loading...
3 Fakta Menarik di Balik Vision+ Originals Once Upon a Time in Chinatown, Ada Filosofi Mendalam!
Once Upon a Time in Chinatown ini memberikan persepsi berbeda soal makanan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Once Upon a Time in Chinatown adalah sebuah docuseries Vision+ Originals yang menceritakan tentang restoran legendaris kuliner daerah Kota di Jakarta. Docuseries ini menangkap kisah inspiratif dari pemilik restoran yang diulik oleh aktor ternama Zack Lee dan pakar kuliner Tirta Lie sebagai host di docuseries ini.

Selain tentang makanan itu sendiri, docuseries yang disutradarai oleh Sheila Timothy dan Zack Lee ini memadukan cerita daerah Kota Tua Jakarta yang lekat dengan budaya Tionghoa dengan sejarah.

Dituangkan dalam 7 episode, docuseries ini merangkum banyak topik di dalamnya. Tidak hanya menceritakan tentang makanan itu sendiri, lebih dari itu, docuseries ini memberikan kita perspektif yang berbeda tentang makanan, sehingga dapat mengubah pandangan kita dalam memaknai sebuah makanan.



Selain itu, berikut ulasan mengapa Once Upon a Time in Chinatown menjadi tontonan yang menarik dan wajib untuk ditonton:

1. Pengetahuan kuliner

Setiap episode Once Upon a Time in Chinatown akan memperlihatkan serta menjelaskan unsur-unsur makanan yang disajikan oleh setiap restoran yang tentunya memiliki ciri khas makanan yang berbeda.

Penjelasan ini tidak berhenti dengan cara masak dan rempah-rempah yang digunakannya, tetapi ada filosofi di belakang pembuatan makanan tersebut juga.

Filosofi ini biasanya diambil dari kultur Tionghoa dan dipadukan dengan kultur Indonesia yang menarik dan jarang diketahui oleh masyarakat pada umumnya.

2. Simpan banyak cerita menarik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)