Model Halima Aden Buat Masker Hijab Khusus untuk Petugas Kesehatan

Kamis, 04 Juni 2020 - 19:03 WIB
loading...
Model Halima Aden Buat Masker Hijab Khusus untuk Petugas Kesehatan
Halima Aden adalah satu dari beberapa nama terkenal di dunia mode yang tergerak membuat masker untuk proyek kemanusiaan. Foto/Anywear X Halima Aden
A A A
JAKARTA - Model berdarah Afrika-Amerika, Halima Aden, bekerja sama dengan startup mode Anywear, memproduksi masker wajah bagi tenaga kesehatan berhijab yang bertugas di garis depan. Dara 22 tahun ini telah menciptakan tujuh set masker dan hijab yang berbeda serta bisa dipakai wanita berhijab dengan nyaman dan aman.

Set masker plus hijab ini dibuat untuk penggunaan jangka pendek sebagai pakaian pengganti para petugas kesehatan yang mengenakan hijab agar merasa lebih nyaman saat harus bertugas. Aden membuatnya, mengingat masker standar tidak ada yang memperhitungkan kalangan yang memakai hijab dan penutup wajah.

Dilansir dari laman Independent, Aden adalah salah satu dari beberapa nama terkenal di dunia mode yang tergerak membuat masker untuk proyek kemanusiaan. Oleh Aden, masker ini diberi label Banding Together. ( )

Sementara untuk hargnya, Aden membanderol nominal USD45 atau setara dengan Rp636.682. Masker dapat dibeli secara online.

Masker hijab buatan Aden hadir dalam nuansa biru pastel, ungu, kuning, abu-abu, dan hijau.

“Saya pernah bekerja di rumah sakit, beberapa bulan sebelum berkarier di modeling. Jadi penting bagi saya untuk mendukung proyek ini," kata Aden, yang memang diketahui pernah bekerja sebagai petugas kebersihan di rumah sakit.

"Berhubung banyak wanita berhijab bekerja di fasilitas perawatan kesehatan, saya ingin memastikan mereka memiliki pilihan yang nyaman untuk mengenakan masker sambil menjaga rambut mereka agar senantiasa tertutup," lanjutnya. ( )

Aden paham betul bahwa para petugas kesehatan kerap berlari untuk menyelesaikan tugas mereka sehingga menyebabkan rasa panas. Menyadari hal tersebut, ia mendesain masker dan hijab dengan menggunakan kain yang nyaman sehingga kulit tetap bisa bernapas.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)