Melanie Subono Ungkap Kronologi Pecahnya Tumor dalam Perut

Selasa, 02 November 2021 - 15:30 WIB
loading...
Melanie Subono Ungkap Kronologi Pecahnya Tumor dalam Perut
Melanie Subono Ungkap Kronologi Pecahnya Tumor dalam Perut. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Melanie Subono menuturkan kronologi dirinya mengalami tumor pecah di bagian perut hingga harus menjalani operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Ternyata, ini bukan pengalaman operasi pertama yang dijalaninya.

"Jadi sebenernya gini mungkin ada yg tau sudah lama aku sering, ini bukan operasi pertama entah tumor, kista, miom atau entah apa pun itu," ujar Melanie di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).

Selama ini, putri Adrie Subono itu rutin cek ke dokter karena riwayat kesehatannya itu. Sampai pada akhirnya dia melewatkan pemeriksaan rutin di rumah sakit karena khawatir dengan kondisi pandemi covid-19.

Setelah itu, Melanie merasakan ada yang tidak beres dengan kondisi tubuhnya. Ia mengalami sakit perut yang hebat dan ternyata diketahui bahwa ada tumor pecah di dalam perutnya.



"Sampai sekitar 3-4 bulan lalu suatu subuh gue terbangun dengan sakit banget dan ternyata itu membawa gue harus ke dokter dan ternyata ada pecah di dalam tumornya," ujar Melanie.

"Setelah itu perut gue jadi segede balon gitu, sama seperti operasi sebelumnya. Akhirnya mau tidak mau gue ke dokter dan dari dokter itulah bilang sudah puluhan jumlahnya segala benda yg tumbuh di dalam," lanjutnya.

Selama ini, Melanie selalu berjuang mempertahankan rahimnya. Tetapi melihat tumor yang sudah parah dan terus menerus tumbuh, dokter menyarankan dia untuk mengangkat rahimnya.

"Tapi ini udah operasi kesekian gue enggak tau lagi akhirnya dokter menyarankan sudah angkat semua isi perutnya, diangkat semua isi perutnya, uterusnya rahimnya semuanya," ujar dia.

Meski sempat syok ketika melihat hasil USG yang menunjukkan rahimnya sudah tiada, Melanie berusaha kuat. 14 hari pasca operasi, dia tetap fokus untuk pemulihan kondisinya.

Sang pelantun Angan ini berharap tak ada lagi masalah tumor yang mendiami tubuhnya melalui operasi ini. "Dengan harapan ini yang terakhir ya, mudah-mudahan," imbuhnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)