Kenalkan Kearifan Lokal, Sandiaga Uno Pakai Lurik Jepara dan Ajak Dubes Saudi Arabia Makan Basreng

Selasa, 02 November 2021 - 17:46 WIB
loading...
Kenalkan Kearifan Lokal, Sandiaga Uno Pakai Lurik Jepara dan Ajak Dubes Saudi Arabia Makan Basreng
Langkah cepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional terus dikebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Langkah cepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional terus dikebut Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kali ini, dirinya mengundang Duta Besar Kerajaan Arab Saudi , H.E. Mr. Esam A. Abid Althagaf berkunjung ke ruang kerjanya di kantor Kemenparekraf, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (2/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan pemerintah Republik Indonesia dan Saudi Arabia kini tengah membahas tentang pembukaan pariwisata di kedua negara.

Baca juga: Raisa, BCL, Rizky Febian, Andmesh hingga Lesti Bersaing Jadi yang Terbaik di AMI Ke-24

Di antaranya umroh dan haji serta wisata sejarah di Saudi Arabia.

Selanjutnya pembukaan kembali pariwisata bagi wisatawan mancanegara, termasuk wisatawan asal Saudi Arabia.

Kesepakatan tersebut diharapkannya mampu menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat seluas-luasnya.

"Matur nuwun sanget (terima kasih sekali) Omah Lurik Jepara, ini kostum yang saya pakai tadi untuk menerima Dubes Saudi Arabia," ujar Sandiaga Uno.

"Kita setuju untuk mulai pembicaraan tingkat lebih lanjut mengenai pembukaan pariwisata, baik umroh dan haji ke depan dan site trip di Saudi Arabia yang bisa membuka kembali peluang usaha dan lapangan kerja tentunya serta membangkitkan dan memulihkan parekaf," ujarnya.

"Matur nuwun sanget nggih, Omah Lurik Jepara, tempat kelahiran dari kakek ku," tutupnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4190 seconds (0.1#10.140)