Melalui Lucky Ones, Jaz Ajak Penggemar Selalu Bersyukur di Tengah Kesulitan

Selasa, 02 November 2021 - 18:29 WIB
loading...
Melalui Lucky Ones, Jaz Ajak Penggemar Selalu Bersyukur di Tengah Kesulitan
Menjelang akhir 2021, Jaz Hayat sudah menyiapkan dua single untuk menyapa penggemar, salah satunya Lucky Ones. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Suara merdu Jaz Hayat sudah cukup akrab di telinga para pencinta musik Indonesia. Beberapa single telah dia rilis, seperti Dari Mata, Teman Bahagia, Bagaimana Bisa, dan Sedang Jatuh Cinta.

Selain itu, album kumpulan singlenya berjudul Sinergi pun telah dia dirilis pada Juni lalu. Kini, menjelang akhir 2021, Jaz sudah menyiapkan dua single untuk menyapa penggemar, salah satunya Lucky Ones.

Dirilis di platform-platform digital pada 27 Oktober lalu, Lucky Ones merupakan debut kerja sama Jaz dengan komposer Eka Gustiwana. Menurut Jaz, tidak ada perubahan dari segi genre meski ini adalah single pertamanya dengan lirik berbahasa Inggris.

Baca juga: 5 Makanan untuk Penderita Kolesterol, dari Sayur hingga Ikan Laut

"Paling dari sisi musik yang sedikit berbeda karena mendapat pengaruh dari musik Eka. Selain Eka, aku juga dibantu Bowo sebagai pengarah vokal dan Nessie Judge di bagian pronunciation," ungkap Jaz dalam keterangan persnya, Selasa (2/11/2021).

Selain ingin mengembangkan pengalaman bermusiknya dengan mencoba hal-hal yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, Jaz menjatuhkan pilihan kepada Lucky Ones sebagai single barunya juga karena makna yang terkandung di dalamnya.

"Tema lagu ini adalah tentang bersyukur di tengah masalah, salah satunya quarter life crisis. Siapa pun bisa mengalami situasi ini, baik itu usia 20 tahunan, 30 tahunan, bahkan anak-anak muda, seperti saya," bebernya.

Jaz sendiri kala itu mengalami konflik ketika memiliki profesi yang harus digelutinnya, yakni pesepakbola atau penyanyi. "Kadang, saat dihadapkan pada masalah yang sulit, kita cenderung kabur atau menyalahkan keadaan," kata dia.

Makna lagu ini, lanjut Jaz, adalah hadapi masalah apa pun yang ada. "Sesulit apa pun itu, kita tetaplah orang-orang yang beruntung (lucky ones), karena kita masih diberi kesempatan berpijak dan bernapas di bumi ini. Seberat apa pun, kita harus menghadapi masalah itu, bukannya menghindar," jelas dia.

Kendati menggunakan lirik berbahasa Inggris dalam single terbarunya ini, akan tetapi Jaz belum memiliki impian untuk merambah ke dunia internasional.

Sementara itu, sebagai upaya mempromosikan lagu ini, dibuatlah video musik Lucky Ones dengan disutradarai Bagoes Tresna Adji, yang juga akan mengarahkan untuk video klip single Jaz selanjutnya, Aku Butuh Kamu.

Baca juga: Raisa, BCL, Rizky Febian, Andmesh hingga Lesti Bersaing Jadi yang Terbaik di AMI Ke-24

Jaz berharap, rilisnya single ini dapat menuntaskan kerinduan para penggemarnya yang terus menantikan karya-karyanya. "Banyak yang bertanya kapan bisa dengar lagu saya yang terbaru. Semoga rilisnya Lucky Ones ini menjawab rasa kangen para pendengar musik saya dan bisa diterima seluruh pencinta musik di Indonesia, baik yang sudah pernah dengar lagu-lagu Jaz sebelumnya atau pun yang belum pernah," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)