The Medium, Film Kolaborasi Thailand-Korea Bertema Perdukunan yang Bikin Merinding

Selasa, 02 November 2021 - 21:04 WIB
loading...
The Medium, Film Kolaborasi Thailand-Korea Bertema Perdukunan yang Bikin Merinding
Bagi Anda pecinta film bergenre horor, The Medium bisa menjadi salah satu daftar film yang harus Anda saksikan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Bagi Anda pecinta film bergenre horor , The Medium bisa menjadi salah satu daftar film yang harus Anda saksikan.

Film yang digarap oleh kolaborasi sutradara Korea Selatan dan Thailand tersebut mengambil tema yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia yaitu perdukunan .

The Medium sendiri diarahkan Banjong Pisanthanakun dan diproduseri Na Hong-jin, dan dirilis sejak Juli 2021. Sementara di Indonesia film ini hadir di bioskop pada 20 Oktober 2021.

Baca juga: Mirip Al Ghazali, Penjual Capucino Cincau dan Cilok Ini Viral di Jagat Maya

Sejak hadir di Tanah Air, film ini mulai menarik perhatian dan perbincangan bahkan dinobatkkan sebagai film Thailand tersukses yang pernah diputar di bioskop Indonesia.

"Film Thailand terlaris di Indonesia, yakin gak mau nonton?" tulis akun Instagram resmi CGV, Selasa (2/11/2021).

The Medium sendiri menceritakan sekelompok tim dokumenter film yang melancong ke provinsi di timur laut Thailand, Daerah Isan.

Mereka mendokumentasikan kehidupan perdukunan dan kisah seorang narasumber dukun bernama Nim yang mengaku dirasuki roh Bayan, dewa yang disembah masyarakat setempat.

Dalam wawancaranya, Bayan adalah dewa yang dipercayai turun temurun dan diwariskan keluarga Nim dengan merasuki anak perempuan yang ada di keluarga mereka sebagai seorang medium atau dukun.

Baca juga: 8 Artis yang Menolak Adegan Seks, Nomor 7 Beri Alasan Menohok

Film The Medium sendiri dibintangi Narilya Gulmongkolpech (Mink), Sawanee Utooma (Nim), Sirani Yankittikan (Noi), Yasaka Chaisorn (Manit).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)