Tampilkan Wanita Sebagai Objek Seksual, 5 Drama Korea Ini Dikecam

Kamis, 04 November 2021 - 06:35 WIB
loading...
Tampilkan Wanita Sebagai Objek Seksual, 5 Drama Korea Ini Dikecam
Sederet drama Korea dikecam lantaran menampilkan wanita sebagai objek seksual. Drama Korea selalu disensor oleh KOCSC untuk memastikan visual dan dialog. Foto/Soompi.
A A A
JAKARTA - Sederet drama Korea dikecam lantaran menampilkan wanita sebagai objek seksual . Drama Korea selalu disensor oleh Korea Communication Standards Commission (KOCSC) untuk memastikan visual, dialog, dan alur cerita tidak terkesan menyinggung penonton.

Namun, masih ada adegan pengungkapan karakter wanita yang membuat penonton tidak nyaman hingga dikecam dan ditangani KOCSC. Apa saja drama tersebut? Berikut drama Korea yang dikritik karena tampilkan wanita sebagai objek seksual dilansir dari KBIZoom, Kamis (4/11/2021).


1. Jeon Woo Chi

Tampilkan Wanita Sebagai Objek Seksual, 5 Drama Korea Ini Dikecam


Drama Jeon Woo Chi pernah dikecam banyak penonton karena adegan di mana seorang lelaki tua perlahan melepas baju seorang gadis muda dan menyentuh dadanya. Meski hanya sekilas, namun adegan ini tetap mendapat kritikan pedas karena dianggap menyinggung, apalagi jika mengambil setting dalam konteks drama sejarah yang heroik.

2. May Queen

Tampilkan Wanita Sebagai Objek Seksual, 5 Drama Korea Ini Dikecam


Kim Ji Young dalam May Queen pernah memiliki adegan di mana ia mengenakan gaun dengan garis leher yang menjuntai, memamerkan keseksiannya dengan tujuan untuk menarik perhatian pria. Adegan ini memicu banyak kontroversi di media sosial, terutama ketika karakter tersebut mengungkapkan kemarahannya karena payudaranya tidak diperhatikan.

Mengungkapkan tubuh dengan cara yang tidak pantas, merendahkan citra wanita adalah kritik penonton soal adegan ini.


3. The Slave Hunters
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3952 seconds (0.1#10.140)