3 Band Termahal di Indonesia, Noah Ternyata Masih di Bawah Band Ini

Kamis, 04 November 2021 - 09:59 WIB
loading...
3 Band Termahal di Indonesia, Noah Ternyata Masih di Bawah Band Ini
Band termahal di Indonesia menarik untuk ditelisik lebih jauh. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Band termahal di Indonesia menarik untuk ditelisik lebih jauh. Kiprahnya pun kerap membawa pengaruh besar di industri musik Tanah Air. Sejumlah grup musik ini pun mendapat bayaran ratusan juta sekali manggung.

Banyak yang mengira Noah adalah band termahal di Indonesia. Namun nyatanya, grup band yang terbentuk pada 1 September 2000 itu tak menempati posisi teratas. Sejatinya, ada ratusan band termahal di Indonesia yang mendapat honor dengan angka fantastis.

Bukan tanpa alasan, band termahal di Indonesia ini meraup keuntungan usai mengahasilkan karya terbaiknya. Hal tersebut juga bukan perkara mudah.

Baca juga: Tiga Desa Wisata Bersaing di Ajang UNWTO: Momentum Jadikan Pariwisata Indonesia Berkelas Dunia

Pasalnya, sejumlah grup band Tanah Air kerap mengalami rintangan sepanjang perjalanan kariernya. Mulai dari tuntutan industri hingga pergantian personel, tampaknya lumrah terjadi demi mencapai puncak karier grup band itu sendiri.

Selain itu, hasil karya juga menjadi penentu sebagai modal utama mencapai kesuksesan. Band termahal di Indonesia pun memiliki sederet hits dan album fenomenal. Hingga kini, tiga band termahal ini masih belum tersaingi. Yuk, simak ulasan selengkapnya seperti dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (4/11/2021).

1. Slank



Band termahal di Indonesia yang pertama yaitu Slank. Grup band bentukan Bimbim ini eksis sejak era 1990-an. Bahkan, band yang berbasis di Potlot, Jakarta Selatan itu kerap menyabet sederet penghargaan sepanjang kariernya.

Album dan tembang hits pun tercipta berkat tangan dingin band yang beranggotakan Kaka, Bimbim, Ridho, Abdee, dan Ivan. Maka wajar saja, Slank menjadi band termahal di Indonesia dengan bayaran mencapai Rp500 juta sekali manggung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)