7 Tips Berpergian Jarak Jauh Bersama Anak dengan Aman dan Nyaman

Jum'at, 05 November 2021 - 17:00 WIB
loading...
7 Tips Berpergian Jarak Jauh Bersama Anak dengan Aman dan Nyaman
7 Tips Berpergian Jarak Jauh Bersama Anak dengan Aman dan Nyaman. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil bersama keluarga, khususnya dengan anak-anak merupakan hal yang menyenangkan. Tidak hanya orang tua saja yang merasakan, tetapi juga sang anak dipastikan senang dan riang gembira.

Namun dalam menerapkannya terkadang sangat merepotkan dan malah tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Memang cara mengaplikasikannya berbeda karena ada sejumlah aspek yang harus diperhatikan jika Anda ingin berlibur bersama anak Anda yang masih kecil atau mendukuki balita.

Masih banyak orang tua yang bingung bagaimana cara berpergian jauh yang tenang dengan membawa anak kecil. Pada ulasan kali dirangkum dari beberapa sumber, ada beberapa yang perlu Anda persiapkan dan perhatikan dalam menempuh jarak perjalanan jauh menggunakan mobil.



Berikut tips untuk berkendara jarak jauh dengan anak-anak agar berjalan dengan aman dan nyaman:

1. Beri tahu anak-anak Anda tentang perjalanan ke depan

Hal ini berlaku jika anak Anda menduduki umur 4-5 tahun dengan mellibatkan anak-anak Anda dalam perencanaan perjalanan. Keluarkan peta dan tunjukkan titik A dan titik B dan bagaimana Anda berencana untuk sampai ke sana. Hal ini dipercaya akan membantu mereka memahami berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sana. Jangan lupa berikan mainan yang anak Anda suka selama perjalanan untuk mengatasi rasa bosannya.

2. Berangkat lebih awal dan berikan banyak waktu untuk perjalanan Anda

Jarak dan waktu yang ditunjukkan oleh Google Maps selamanya tidak selalu akurat. Aplikasi tersebut tidak akan membaca perkiraan sepenuhnya dengan detail seperti lalu lintas tak terduga, kerusakan mobil Anda, beristirahat, jadwal makan siang dan lain-lain.

Bersikaplah realistis saat merencanakan rute Anda dengan berangkat lebih awal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga berikan banyak waktu untuk perjalanan Anda. Jangan tergesah-gesah untuk tiba di tujuan dengan cara mengemudi dengan kecepatan tinggi dan sembarangan. Pertimbangkan untuk menghentikan perjalanan dengan istirahat untuk mengisi tenaga dengan menginap semalam di hotel maupun SPBU.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)