Gerakan Ekonomi Masyarakat, Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Wujudkan Geopark di Gorontalo

Minggu, 07 November 2021 - 17:35 WIB
loading...
Gerakan Ekonomi Masyarakat, Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Wujudkan Geopark di Gorontalo
Gerakan Ekonomi Masyarakat, Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Wujudkan Geopark di Gorontalo. Foto/Dok.Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung pembentukan sejumlah Geopark di Provinsi Gorontalo. Hal tersebut sebagai upaya menggerakkan perekonomian masyarakat, khususnya pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Sandiaga Uno mengatakan, pembentukan Geopark ini diharapkan dapat meningkatkan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Gorontalo di masa yang akan datang.

"Sehingga kesejahteraan masyarakat, terutama di tengah pandemi COVID-19 ini bisa kita wujudkan," katanya dalam keterangan resmi yang diterima, pada Minggu (7/11/21).

Lebih lanjut ia menyebutkan, beberapa Geopark yang dimaksud nantinya akan dibentuk di tiga kabupaten di Provinsi Gorontalo. Salah satunya di Desa Wisata Religi Bubohu di Kabupaten Gorontalo yang memiliki pegunungan karst.



Kemudian, nanti akan dipilih dan diajukan dalam masterplan yang tengah disusun dan menjadi pembangkit di sektor parekraf. Hal ini karena selama 1,5 tahun ini pariwisata terpuruk dan 34 juta masyarakat Indonesia berpotensi kehilangan pekerjaan.

"Tapi dengan adanya geopark ini sesuai dengan tren pariwisata baru yang berbasis alam, dan budaya mudah-mudahan ini jadi kebangkitan kita dan terbukanya peluang kerja sehingga ekonomi segera bergerak," tuturnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sandiaga mengungkapkan pihaknya akan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait, terutama pemerintah daerah setempat dan tokoh-tokoh masyarakat Gorontalo yang duduk di kursi pemerintahan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)