10 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Nomor 3 Capai Rp651 Miliar

Selasa, 09 November 2021 - 01:05 WIB
loading...
10 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Nomor 3 Capai Rp651 Miliar
Drama Korea dengan biaya produksi termahal bisa mencapai miliaran rupiah. Alasannya set yang rumit, syuting di lokasi eksklusif baik di dalam dan luar negeri. Foto/Soompi.
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan biaya produksi termahal bisa mencapai miliaran rupiah. Alasannya pun banyak yakni set yang rumit, syuting di lokasi eksklusif baik di dalam maupun di luar negeri, genre yang dipilih seperti fantasi dan aksi membutuhkan anggaran yang lebih besar karena efek khusus.

Selain itu, pakaian yang diperlukan hingga para aktor terkenal yang dibayar mahal membuat sejumlah drama Korea membutuhkan biaya fantastis. Hal tersebut dilakukan untuk menghasilkan drama yang berkualitas dan terbaik. Berikut drama Korea dengan biaya produksi termahal dilansir dari KBIZoom, Selasa (9/11/2021).


1. Kingdom

10 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Nomor 3 Capai Rp651 Miliar


Kingdom menjadi karya dengan investasi tertinggi ketika setiap episode mengkonsumsi rata-rata 3,3 miliar won atau Rp39 miliar. Untuk season pertama dari karya ini hanya 6 episode tetapi menghabiskan hingga 20 miliar won untuk produksi. Jumlah itu sangat wajar karena film ini harus mengatur latar sejarah, kostum para aktor.

Selain itu, ada juga banyak aktor dalam seri ini. Membuat adegan film zombie yang menyeramkan memang tidak mudah. Biaya untuk aktor dan efeknya sangat dibutuhkan, jadi penulis awalnya berencana untuk membuat 8 episode, pada akhirnya, karena kekurangan uang, drama ini dikurangi menjadi hanya 6 episode.

2. Sweet Home

10 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Nomor 3 Capai Rp651 Miliar


Sweet Home menghabiskan 30 miliar won atau Rp361 miliar untuk 10 episode. Drama ini dibintangi oleh Song Kang, Lee Jin-wook, dan Lee Si-young. Sweet Home membutuhkan biaya produksi besar karena wajah-wajah baru, jadi bayaran untuk para aktor tidak terlalu menjadi masalah.

Mahalnya biaya ini terutama digunakan untuk efek. Pasalnya, Sweet Home merupakan film horor yang menghancurkan monster.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4100 seconds (0.1#10.140)