Sajikan Cover Version Bunda, Putih Abu-Abu Ingatkan Kasih Sayang Seorang Ibu

Selasa, 09 November 2021 - 00:29 WIB
loading...
Sajikan Cover Version Bunda, Putih Abu-Abu Ingatkan Kasih Sayang Seorang Ibu
Grup vokal asal CIanjur, Putih Abu-Abu, belum lama ini kembali merilis cover version lagu ciptaan Melly Goeslaw berjudul Bunda.
A A A
JAKARTA - Grup vokal asal CIanjur, Putih Abu-Abu , belum lama ini kembali merilis cover version lagu ciptaan Melly Goeslaw berjudul Bunda.

Lagu Bunda merupakan salah satu karya dari Potret, band Melly Goeslaw , yang dirilis pada 1997. Lagu ini menjadi salah satu lagu paling populer di Indonesia, kerap diputar di radio dan televisi, juga di-remake banyak penyanyi di Indonesia.

Cover version Bunda yang diproduseri Dewangga Elsandro kali ini dibawakan dengan tempo lambat dan menggunakan instrumen yang minimalis. Didominasi dengan petikan gitar akustik suara para anggota Putih Abu-Abu terdengar selaras.

Baca juga: Sebelum Meninggal Vanessa Angel Titip Anaknya ke Pengasuh: Jadi Aku Tetap Mengurus Gala

Bunda memang memiliki makna yang dalam bagi penggemarnya. Lagu ini tercurah dari cerita seorang anak yang teringat kepada ibunya, tentang kasih sayangnya, serta betapa bahagia anak itu dan begitupun sebaliknya. Begitu pula arti Bunda bagi seluruh personil Putih Abu-Abu.

"Ibu bagi aku sosok yang tak tergantikan. Meski di kala kecil aku terpisah dengannya, namun ibu selalu perhatian dan hadir di kala apapun, kebahagiaan aku, ketika bisa membuat bangga ibuku," ujar salahsatu anggota PAA, Karina Amelia Putri dalam keterangan persnya, Sabtu (6/11/2021).

"Mamaku yang melahirkanku, ia juga jadi sahabat buatku. Marahnya adalah bentuk sayang dan perhatian karena pingin aku jadi yang terbaik," sahut anggota PAA lainnya, Cheryllia Fathiahsyah.

PAA, yang beranggotakan Cheryl, Karin, Taya, Alma, Reikhansa, dan Intan, dikenal sebagai cover version group dan YouTube Shorts star. Hingga saat ini beberapa video cover mereka seperti Bagaikan Langit sudah ditonton 72 juta kali, Dance Monkey ditonton 38 juta kali, dan Aisyah Istri Rasulullah ditonton 18 juta kali.

Video cover terbaru mereka Resah Jadi Luka saat ini ditonton 836 ribu kali.

Baca juga: Kisah Pilu Artis Film Dewasa, dari Alami Kekerasan Seksual hingga Terkena Penyakit Mematikan

Selain cover lagu, aksi kocak para anggotanya juga menjadi daya tarik tersendiri. Putih Abu-Abu membuat konten dengan ragam format, mulai dari cover version, parodi, vlog, dan fun games.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)