3 Minuman Sehat untuk Jaga Kebugaran Tubuh Selama Musim Hujan

Selasa, 09 November 2021 - 17:05 WIB
loading...
3 Minuman Sehat untuk Jaga Kebugaran Tubuh Selama Musim Hujan
Musim hujan kerap mengakibatkan flu dan penyakit lainnya jika kondisi tidak dijaga dengan baik. / Foto: ilustrasi/The Daily Meal
A A A
JAKARTA - Musim hujan kerap mengakibatkan flu dan penyakit lainnya jika kondisi tidak dijaga dengan baik. Agar tubuh tetap bugar dan tidak kekurangan cairan diharuskan minum cukup.

Namun, rasanya memang bosan jika hanya minum air putih untuk menjaga kelembapan kulit dan tubuh tetap terhidrasi. Nah, Anda bisa membuat minuman sehat serta menyegarkan, supaya tetap sehat di musim hujan.

Mengutip laman Health Shots, berikut ini tiga minuman sehat yang menyegarkan dan cocok dikonsumsi saat musim hujan.

Baca juga: Pemberian Booster Vaksin Covid-19 di Indonesia Dimulai Januari 2022

1. Campuran Cengkeh, Apel dan Kayu Manis

Minuman yang di dalamnya mengandung campuran cengkeh, apel dan kayu manis menjadi perpaduan yang pas dikonsumsi saat musim hujan.

Rasanya manis dan ada sensasi hangat yang berasal dari cengkeh. Di mana jenis rempah satu ini berkhasiat untuk kesehatan tubuh Anda.

Selain rasanya yang cukup kuat, minuman ini mengandung juga kaya akan flavonoid, polifenol, zat besi, dan antioksidan yang melindungi Anda dari gangguan jantung dan memperkuat kekebalan Anda.

2. Nimbu Pani dengan Daun Mint

Kelembapan yang tinggi dalam cuaca dapat mengganggu, dan dapat menyebabkan hilangnya sejumlah besar air dalam bentuk keringat dari tubuh Anda. Itu sebabnya Anda perlu menyeimbangkan kadar elektrolit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)