Gejala Kolesterol Tinggi pada Telapak Tangan dan Kaki Bagian Bawah

Rabu, 10 November 2021 - 05:15 WIB
loading...
Gejala Kolesterol Tinggi pada Telapak Tangan dan Kaki Bagian Bawah
Gejala kolesterol tinggi bisa muncul pada telapak tangan atau kaki bagian bawah. Penting untuk diwaspadai lantaran kolesterol tinggi awal dari penyakit jantung. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Gejala kolesterol tinggi bisa muncul pada telapak tangan atau kaki bagian bawah. Penting untuk diwaspadai gejala ini lantaran kolesterol tinggi merupakan awal dari penyakit jantung .

Karena kadar kolesterol tinggi cenderung tidak menimbulkan gejala apapun dan dalam kebanyakan kasus hanya menyebabkan kejadian darurat sehingga penting untuk memeriksakan.

Anda dapat mengetahui apakah memiliki kolesterol tinggi melalui tes darah. Kolesterol tinggi terutama disebabkan oleh makan makanan berlemak, tidak cukup berolahraga, kelebihan berat badan, merokok dan minum alkohol.

Dilansir dari Express, Rabu (10/11/2021) selain itu, kolesterol tinggi juga dapat disebabkan keturunan keluarga.


American Academy of Dermatology Association mengatakan bahwa pertumbuhan lemak berwarna oranye kekuningan pada kulit dapat menunjukkan bahwa Anda memiliki kadar kolesterol yang tidak sehat.

"Jika Anda melihat pertumbuhan oranye kekuningan pada kulit, Anda mungkin memiliki timbunan kolesterol di bawah kulit," kata American Academy of Dermatology Association.

Endapan tanpa rasa sakit ini dapat muncul di banyak area, termasuk sudut mata, garis di telapak tangan, atau bagian belakang kaki bagian bawah. Jika melihat pertumbuhan ini di area kulit, Anda harus segera menemui dokter.

"Siapa pun dapat memiliki kolesterol tinggi, bahkan jika Anda masih muda, langsing, makan dengan baik, dan berolahraga," jelas Heart UK.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8643 seconds (0.1#10.140)